Breaking News:

Lampung Selatan

256 Peserta CPNS Lampung Selatan Akan Mengikuti Tes SKB di Itera pada 27 November 2021

Sebanyak 256 peserta CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Sabtu 27 November

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Baru
Sebanyak 256 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 yang lolos tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Sabtu 27 November 2021 mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 256 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 yang lolos tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Sabtu 27 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan tes SKB akan dilakukan di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Perlu diketahui, jumlah formasi pada seleksi CASN Lampung Selatan tahun 2021 adalah sebanyak 516, dengan rincian 126 untuk formasi CPNS dan 390 untuk formasi PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto mengatakan sebanyak 256 peserta akan mengukuti tes SKB nanti.

"Sebanyak 256 peserta akan mengikuti tes SKB pada Sabtu 27 November mendatang," katanya, Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Oknum DPRD Lampung Selatan Ditetapkan Sebagai Tersangka Penipuan, Polisi: Belum Ditahan

"Pelaksanaan SKB dilakukan selama 1 hari. dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.30 WIB. Dengan lokasi pelaksanaan di kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA)," ujarnya.

Puji mengataka peserta hadir paling lambat 90 menit sebelum seleksi dimulai, karena akan melakukan registrasi dan pengecekan-pengecekan lainnya.

"Dalam tahapan tes SKB nanti akan dilakukan dengan metode CAT BKN. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," katanya.

"Peserta seleksi diwajibkan mengisi dan membawa Formulir Deklarasi Sehat yang terdapat pada portal  sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi. Dan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan ujian," ungkapnya.

Puji mengatakan, para peserta wajib membawa dan menunjukkan hasil Swab Test RT PCR pada pelaksanaan SKB CPNS nanti.

Baca juga: Masyarakat Lampung Selatan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan, Satgas Covid: Perlu Kesadaran

"Petugas akan melakukan pengecekan suhu badan. Peserta yang suhu badannya lebih dari 37,3 derajat celcius, maka akan dilakukan pengecekan ulang sebanyak 2 kali," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved