Breaking News:

Metro

Perangi TB dan HIV/AIDS, Wahdi Ajak Masyarakat Metro Lampung Galakkan Germas

Wali Kota Metro Wahdi mengajak masyarakat dan komunitas Peduli Tuberkulosis (TB) menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Wahdi membuka Germas pada Komunitas Peduli TBC-HIV di Oemah TBC Ganjarasri, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi mengajak masyarakat dan komunitas Peduli Tuberkulosis (TB) menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Wahdi mengatakan, masyarakat turut mendukung pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) kasus HIV dan TB di wilayah setempat mengingat masih cukup banyak temuan kasus TB maupun HIV/AIDS dari tahun ke tahun.

"Saya minta berikan edukasi dan informasi kepada seluruh pihak untuk dapat mengikuti dan memberi dukungan pelaksanaan 3T pada kasus HIV dan TBC di Kota Metro," ujarnya saat membuka Germas pada Komunitas Peduli TBC-HIV di Oemah TBC Ganjarasri, Senin (15/11/2021). 

Wahdi menambahkan mengatakan, semua pihak turut membantu regulasi hukum penanganan HIV/AIDS serta membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).

Baca juga: Perilaku Seksual Menyimpang Sesama Jenis 9 Kali Lebih Berisiko Terjangkit Virus HIV

"Kita harapkan peran Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) dalam hal 3T dapat lebih maksimal. Saya juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Metro akan berupaya melaksanakan program sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia meminta kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak atau lintas sektor terkait, sehingga program kesehatan masyarakat di Kota Metro dapat berjalan dengan baik.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved