Breaking News:

Tanggamus

1.093 Warga Cukuh Balak Lampung Terima Vaksin di Lapangan Putih Doh Tanggamus

Polsek Cukuh Balak beserta tenaga gabungan sukses memvaksin 1.093 orang dari target 500 orang. gebyar vaksinasi terpadu yang digelar bersama TNI, tena

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG / TRI YULIANTO
1.093 Warga Cukuh Balak Lampung Terima Vaksin di Lapangan Putih Doh Tanggamus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Polsek Cukuh Balak beserta tenaga gabungan sukses memvaksin 1.093 orang dari target 500 orang. 

Menurut Kapolsek Cukuh Balak Inspektur Dua Eko Sujarwo, gebyar vaksinasi terpadu yang digelar bersama TNI, tenaga puskesmas, relawan dan unsur pekon. Vaksin diberikan untuk dosis I dan II. 

"Vaksin diberikan sebanyak 1.093 dosis, terdiri dari Sinovac dosis pertama dan kedua 565 dosis. Astra Zeneca dosis pertama sebanyak 528 dosis," kata Eko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Selasa (16/11/2021).

Ia menjelaskan, gebyar vaksinasi terpadu dilaksanakan dengan jemput bola ke pekon-pekon. Sedangkan pelaksanaannya di lapangan Pekon Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak.

Lantaran tingginya animo masyarakat maka waktu vaksinasi pun berlangsung sampai sore. Dan itu lebih lama dari biasanya digelar karena hanya sampai siang hari.

Baca juga: Bupati Parosil Tinjau Vaksinasi di Balik Bukit Lampung Barat

"Diharapkan dengan pola gebyar vaksin jemput bola dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cukuh Balak," jelas Eko.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam vaksinasi baik tenaga kesehatan, TNI maupun relawan dan aparat pekon yang telah bekerja bersama dengan tim. 

"Terima kasih kepada seluruh tim, apresiasi kami kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi. Semoga dengan vaksinasi ini seluruh masyarakat sehat dan pandemi Covid-19 segera hilang," ujar Eko. 

Selanjutnya menurut salah satu warga penerima vaksin, Prayoga, dia dan warga lainnya ucapkan terima kasih beri layanan vaksinasi untuk masyarakat. 

Sebab selama ini masyarakat sudah menunggu dan kini bisa terwujud. Dia sendiri mengikuti untuk dosis pertama.

"Terima kasih melaksanakan vaksinasi di sini, saya vaksin pertama alhamdulillah lancar tanpa kendala. Harapannya dengan vaksin, saya sehat dan Covid-19 segera hilang," ujar Prayoga. (Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved