Breaking News:

Kota Metro

Instansi di Kota Metro Diminta Maksimalkan Penyusunan Masterplan Berbasis Elektronik

Wali Kota Wahdi meminta OPD Kota Metro memaksimalkan penyusunan masterplan Sistem Pemerintahan Berbasis Elaktronik (SPBE). "Ini dapat memberi gambaran

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung / Indra Simanjuntak
Instansi di Kota Metro Diminta Maksimalkan Penyusunan Masterplan Berbasis Elektronik 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meminta OPD Kota Metro memaksimalkan penyusunan masterplan Sistem Pemerintahan Berbasis Elaktronik (SPBE).

"Ini dapat memberi gambaran dan arahan bagi pengelola sumberdaya sisem dan teknologi informasi untuk menunjang implementasi SPBE," ujarnya saat membuka FGD penyusunan masterplan bidang IT rencana induk SPBE Metro di Grand Skuntum, Selasa (16/11/2021).

Ia meminta, investasi sistem dan teknologi informasi dapat direncanakan lebih matang, sesuai dengan skala prioritas yang telah ditentukan dalam dokumen masterplan teknologi informasi dan komunikasi yang terarah dan terukur.

Plt Kadis Kominfo Subehi mengatakan,  penyusunan master plan tindak lanjut dari Keputusan Menkominfo No57/Kep/M.Kominfo/12/2003 tentang Panduan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan E-Government Lembaga dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Baca juga: Wali Kota Wahdi Tinjau Pembangunan Posyandu di Kota Metro Lampung

"Diskominfo sebagai leading sector di bidang pengembangan dan pemanfaatan TIK dengan tujuan untuk mewujudkan tata kelola pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Sasarannya adalah terwujudnya tata kelola dan manajemen SPBE yang berorientasi pada penggunaan infrastruktur terintergrasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, seluruh OPD diharapkan bisa mendukung dan melakukan pengumpulan data untuk bahan penyusunan dan mempersiapkan masterplen lima tahun ke depan yang berisi pendoman umum untuk pelaksana SPBE.

"Untuk tahap awal setahun ini dilakukan pembahasan dengan konsultan untuk melihat potensi dan kebutuhan yang perlu dipersipakan dalam SPBE dan melihat apa prioritas yang akan dimunculkan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved