Breaking News:

Lampung Timur

Rapat Paripurna DPRD dan Pemkab Lampung Timur Sepakati KUA dan PPAS 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
tribun lampung / yogi wahyudi
Gelar Rapat Paripurna, DPRD dan Pemkab Lampung Timur sepakati KUA dan PPAS 2022 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur.

Adapun penandatangan tersebut dalam hal, nota kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) TA. 2022.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Selasa (16/11/2021).

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Lampung Timur, Gede Suartiyase menjelaskan, setelah melalui tahap pembahasan pendapatan daerah tahun 2022 diproyeksikan Rp2,214 triliun.  

Baca juga:  Permudah Usaha Masyarakat, Pemkab Lampung Timur Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan untuk UMKM

"Proyeksi pendapatan itu antara lain bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp 220,460 miliar, dana transfer Rp1,868 triliun dan lain-lain pendapatan yang sah Rp126,080 miliar," ujarnya. 

Sedangkan menurutnya, anggaran belanja diproyeksikan Rp2,368 triliun. 

"Proyeksi belanja itu rencananya akan dialokasikan untuk belanja operasional Rp1,686 triliun atau 71,19% dari total belanja, belanja modal atau belanja pembangunan Rp276,939 miliar (11,65%), belanja transfer Rp403,795 miliar (17,01%) dan belanja tak terduga Rp3,6 miliar (1,5 %)," tutupnya. 

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyampaikan, rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 telah disepakati bersama sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

"Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 yang kami sampaikan telah selesai dibahas dan disepakati bersama sesuai prosedur dan aturan yang berlaku," kata Azwar.

"Kami sangat mengapresiasi dengan dilandasi semangat pengabdian, keikhlasan, kesetaraan dan kemitraan hubungan dalam rangka perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dapat berlangsung dalam suasana dinamis, kondusif, konstruktif, dialogis dan tepat waktu," lanjut Azwar. 

Ia menuturkan, anggaran sementara tersebut diartikan sebagai patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada perangkat daerah. 

"Dengan demikian anggaran sementara tersebut diartikan sebagai patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada perangkat daerah untuk setiap program dan kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan RKA perangkat daerah dalam rancangan APBD Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2022," tutup Azwar. 

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved