Breaking News:

PKL di Bandar Lampung Tolak Penataan

BREAKING NEWS Puluhan PKL Lakukan Barikade Tolak Penataan di Pasar Bambu Kuning Bandar Lampung

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdapat di Jalan Bukit Tinggi, Bandar Lampung melakukan barikade pada Rabu (17/11/2021).

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer
Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdapat di Jalan Bukit Tinggi, Bandar Lampung melakukan barikade pada Rabu (17/11/2021). Aksi ini menolak rencana penataan PKL di sekitar Pasar Bambu Kuning. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdapat di Jalan Bukit Tinggi, Bandar Lampung melakukan barikade.

Barikade ini sebagai bentuk aksi mencegah rencana penataan PKL di area Pasar Bambu Kuning yang rencananya akan dilakukan oleh pemerintah Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan Tribunlampung di lokasi, Rabu (17/11/2021), massa melakukan orasi sembari membawa sejumlah poster yang berisitikan keberatan pada pedagang.

Tulisan pada poster yang dibawa oleh para pedagang ini diantaranya, “Tolak penggurusan PKL Bambu Kuning”.

"Jangan karena keindahan kota, rakyat menderita," tulis poster lainnya.

Dalam orasinya, para PKL menilai penataan di sekitar Pasar Bambu Kuning memberatkan mereka dalam mencari penghasilan guna untuk hidup sehari-hari.

Baca juga: Pedagang di Bandar Lampung Jual Kosmetik Mengandung Merkuri

"Pikirkan para pedagang yang hilang tempat berdagang," ucap seorang orator.

Sementara itu, terlihat personil dari kepolisian, Pol PP dan dari Dinas Perhubungan   mengawal para pedagang yang melakukan aksi penolakan penataan.

Rencananya, pemerintah daerah akan melakukan pentaaan PKL yang ada disekitar Pasar Bambu Kuning pada hari ini, Rabu (17/11/2021).

(Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved