Breaking News:

Lampung Timur

Kodim 0429 Salurkan 5.440 Dosis Tahap II ke Koramil Se-Lampung Timur

ASebanyak 5.440 dosis vaksinasi tahap II, disalurkan melalui seluruh Koramil yang ada di Lampung Timur. al tersebut dibenarkan Komandan Kodim 0429/Lam

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
tribun lampung / Yogi Wahyudi
Kodim 0429 Salurkan  5.440 Dosis Tahap II ke Koramil Se-Lampung Timur   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Sebanyak 5.440 dosis vaksinasi tahap II, disalurkan melalui seluruh Koramil yang ada di Lampung Timur

Hal tersebut dibenarkan Komandan Kodim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Rabu (17/11/2021). 

"Melalui jajaran Koramil, kami akan terus melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi warga, guna mendapatkan kekebalan kelompok (herd immunity) dari serangan virus itu," ujarnya. 

Ia mengatakan, masyarakat di Kabupaten Lampung Timur yang berpenduduk kurang lebih 1 juta jiwa ini, tidak perlu khawatir terhadap vaksin Covid-19 buatan Sinovac tersebut, karena status kehalalannya sudah dikaji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Untuk itu kepada masyarakat kita tidak perlu lagi ada keraguan dalam hal merespons status hukum vaksin COVID-19 Sinovac ini,” tuturnya. 

Ia berharap, kepada warga yang telah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan covid-19. 

"Dengan disiplin prokes, selain itu juga harus menerapkan pola hidupa sehat dan selalu melaksanakan 5 M," lanjutnya. 

Baca juga: Update Vaksinasi Lampung Selatan, Dosis 1 Umum 72,44 Persen dan Lansia 56,11 Persen

”Sudah di vaksin bukan berarti kebal dengan virus corona, semua tidak akan ada artinya apabila tidak patuh dengan protokoler kesehatan covid-19, “ tutup Darwis. 

Diketahui, sampai dengan saat ini Kodim 0429/Lampung Timur telah melakukan serbuan vaksinasi TNI-Polri sebanyak 33.900 dosis tahap I dan 15.490 dosis tahap II. 

Jumlah tersebut belum ditambah dengan 5.440 dosis tahap II yang saat ini sudah didistribusikan ke Koramil jajaran. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved