Breaking News:

Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Gelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

Pemkab Lampung Barat menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Lingkungan Pemkab Lampung Barat pada Rabu (17/11/2021)."Satgas penanggulangan ben

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
tribun lampung / Nanda Yustizar Ramdani
 Suasana kegiatan Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Lingkungan Pemkab Lampung Barat pada Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pemkab Lampung Barat menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Lingkungan Pemkab Lampung Barat pada Rabu (17/11/2021).

"Satgas penanggulangan bencana ini sudah terbentuk dari tingkat pekon, kecamatan, hingga di tingkat kabupaten," ujar Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Parosil menjelaskan, pembentukan satgas penanggulangan bencana tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi geografis Lampung Barat yang memiliki risiko terjadinya bencana alam yang tinggi.

"Maka pada kondisi ini, mengharuskan kita untuk siap siaga dalam mengahadapi bencana yang dimaksud," kata dia.

Menindaklanjuti hal tersebut, Parosil meneguhkan sebuah komitmen, yakni Kabupaten Tangguh Bencana.

"Yang berarti kita mampu dan kuat dalam menghadapi bencana," terangnya.

Ia menyampaikan, yang dinilai oleh masyarakat Lampung Barat adalah ketanggapan pemerintah dalam menghadapi bencana alam.

"Oleh karena itu, yang harus kita tanamkan adalah rasa kemanusiaan, rasa kepekaan, rasa kepedulian, rasa empati yang cepat, dan bertanggung jawab dari situasi yang sulit di tengah-tengah masyarakat," tegas Parosil.

Baca juga: Bupati Parosil Tinjau Vaksinasi di Balik Bukit Lampung Barat

Dia mengungkapkan, para anggota satgas penanggulangan bencana itu sudah diberikan sebuah kepercayaan dalam menghadapi berbagai situasi yang sulit.

"Besar harapan Pak Bupati kepada para satgas agar dapat mengantisipasi situasi dan kondisi," harap Parosil.

"Saya ingin, para satgas lebih tanggap, lebih cekatan, dan lebih peduli. Apalagi di bulan November, Desember, dan Januari yang merupakan momen di mana sering terjadi bencana di Kabupaten Lampung Barat," pungkasnya.

Turut hadir Wabup Mad Hasnurin, Sekkab Akmal Abdul Nasir, Staf Ahli Bupati Mulyono, Asissten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kepala Dinas Perhubungan Raswan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, dan Kasat Pol PP Haiza Rinsa.

Kemudian, Perwakilan Diskominfo Lampung Barat, seluruh Satgas Penanggulangan Bencana di tingkat kabupaten, kecamatan, dan pekon.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved