Breaking News:

Lampung Tengah

Jumat Berkah, Polsek Trimurjo Bantu Penderita Disabilitas

Polsek Trimurjo memberikan bantuan kepada seorang warga penyandang disabilitas di Kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo, Jumat (19/11/2021).

Penulis: syamsiralam | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Polsek Trimurjo
Polsek Trimurjo memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas di Kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Polsek Trimurjo mengadakan kegiatan Jumat Berkah.

Dalam kegiatan itu, Polsek Trimurjo memberikan bantuan kepada seorang warga penyandang disabilitas di Kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo, Jumat (19/11/2021).

Kapolsek Trimurjo AKP Ahmad Pancarudin mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menerangkan, bakti sosial dilakukan dalam rangka meringankan beban sesama.

Pancarudin menjelaskan, warga yang diberikan bantuan yakni Samingan (48), penderita lumpuh pada bagian tangan dan kakinya.

Baca juga: Arti Mimpi Memasak Bubur, Tanda Butuh Bantuan

Samingan hidup bersama Ponirah dan Poniran (51), kakak kandungnya yang bekerja sebagai buruh tani serabutan.

"Keprihatinan kami karena Pak Samingan ini tidak bisa lagi beraktivitas. Apalagi beliau hanya tinggal dengan kakak perempuannya yang sudah tua," jelas Pancarudin.

Pada kesempatan Jumat Berkah, Kapolsek dan anggotanya memberikan bantuan berupa beras 10 kilogram, telur ayam, mi instan, minyak goreng, gula putih, dan susu kental manis.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban Pak Samingan dan keluarganya, serta bermanfaat bagi keluarganya," imbuhnya.

Poniran berterima kasih kepada Polsek Trimurjo yang telah memberikan bantuan kepada adiknya.

Ia menerangkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia dan Ponirah bekerja sebagai buruh serabutan dengan upah Rp 50 ribu per hari.

"Terimakasih kepada Pak Kapolsek dan seluruh anggotanya yang telah memberikan bantuan, serta peduli dengan kondisi adik saya," imbuhnya.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved