Breaking News:

Metro

Pemuda Katolik Metro Lampung Muskomcab, Bentuk Kepengurusan Baru

Pemuda Katolik lahir kembali (reborn) di Kota Metro. Kelahiran ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab)

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Pemuda Katolik Metro
Muskomcab Pemuda Katolik Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemuda Katolik lahir kembali (reborn) di Kota Metro.

Kelahiran ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik di Balai Paroki Hati Kudus Yesus Metro, Lampung.

Muskomcab Pemuda Katolik Kota Metro menetapkan Ambrosius Panggo sebagai ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Metro didampingi oleh Asto Nugroho sebagai Sekretaris untuk periode 2021-2024.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung Marcus Budi Santoso mengatakan, Muskomcab sebagai simbol lahirnya kembali Pemuda Katolik Komcab Metro.

Mengingat telah cukup lama vakum.

Kini terbentuk kembali kepegurusan baru.

"Selain Metro, Pemuda Katolik sudah ada di Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Selatan, dan Way Kanan. Akan dibentuk lagi kepengurusan Tulangbawang dan Mesuji. Sehingga ada di 15 kabupaten/kota Provinsi Lampung," tukasnya dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (22/11/2021).

Sementara Ketua Ikatan Alumni Pemuda Katolik Lampung Palgunadi menilai, pengurus Pemuda Katolik mempunyai tantangan mengawal pluralisme.

Dengan menjalin kerjasama antar organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang ada di Kota Metro.

Selain itu, organisasi juga sebagai tempat belajar menempa diri.

Mengingat ada pendidikkan organisasi yang berjenjang. Mulai dari Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD), Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) dan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL).

Diketahui, Muskomcab Pemuda Katolik Kota Metro turut dihadiri perwakilan Paroki Hati Kudus Yesus Kota Metro dan pengurus tingkat kabupaten/kota.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved