Breaking News:

Lampung Selatan

Lamsel PPKM Level 1, Bupati Nanang Imbau Warga Tidak Kendor Kejar Herd Immunity

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021 per 22 November 2021 kemarin, Pemerintah Pusat kembali

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
Tribun Lampung / Dominius Desmantri Barus
Nanang Ermanto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kabupaten Lampung Selatan kini memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengimbau masyarakat untuk tidak abai, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021 per 22 November 2021 kemarin, Pemerintah Pusat kembali menurunkan satu level PPKM di Kabupaten Lampung Selatan, dari level 2 menjadi level 1 tingkat kewaspadaan Covid-19.

Nanang mengatakan keberhasilan Kabupaten Lampung Selatan masuk ke dalam PPKM level 1 merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak dalam menangani penyebaran covid-19.

"Alhamdulillah. Berdasarkan Inmendagri Nomor 61 Tahun 2021 Lampung Selatan memasuki PPKM Level 1. Untuk itu, saya minta kepada semua pihak, baik masyarakat maupun tim Satgas COVID-19 agar tidak kendor. Terus semangat mengejar herd immunity," kata Nanang, Selasa (23/11/2021).

"Capaian tersebut juga tidak lepas dari evaluasi dan monitoring secara terus menerus. Serta imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk segera divaksin. Serta mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Lanjutnya, dalam berbagai acara dan kesempatan ia tidak lupa untuk aelalu mengingatkan semua pihak akan pentingnya vaksinasi guna menghindari dari penyebaran Covid-19.

"Percepatan dan pemerataan vaksinasi memang tetap menjadi salah satu fokus utama pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19," kata Nanang

"Sehingga diharapkan Kabupaten Lampung Selatan bisa masuk ke zona hijau dan segera terbebas dari COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Tambah Posko Vaksinasi di Pusat Keramaian, Guna Percepat Herd Immunity

Nanang berharap dengan masuknya Lampung Selatan ke zona hijau masyarakat bisa melakukan aktivitasnya seperti normal kembali.

"Jika kita sudah berada di zona hijau, kehidupan bermasyarakat akan kembali normal. Anak-anak kita bisa kembali ke sekolah," katanya.

"Dan kita juga berharap roda perekonomian akan kembali bergairah. Sehingga ekonomi  masyarakat akan meningkat," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved