Breaking News:

Kota Metro

Peringati Hari Guru Nasional, Disdik Metro Lampung dan TCAB Luncurkan Buku Arsip Sejarah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama TACB Metro akan napak tilas pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 N

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
net
Ilustrasi. 

 
 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama TACB Metro akan napak tilas pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2021.

Kepala Disdikbud Kota Metro Suwandi mengatakan, peringatan HGN 2021 merupakan kolaborasi berbagai pihak dengan gotong-royong bersama secara sederhana, namun tetap sarat makna.

Febri dari Metro Walking Tour menjelaskan, peringatan HGN akan dimulai pagi hari dengan menggelar Walking Tour dari Menara Masjid Taqwa hingga Rumah Informasi Sejarah, untuk mengenalkan cagar budaya kepada para guru sekaligus promosi wisata.

Selain itu, akan ada peluncuran dua buku yang dikerjakan Bidang Kearsipan Dispusarda bersama para penulis serta buku karya para guru peserta Bimtek Penulisan Sejarah dari Disdikbud Kota Metro. 

Baca juga: Kumpulan Puisi Bertema Guru, Cocok untuk Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

"Dengan adanya penerbit lokal dan buku-buku sejarah lokal, diharapakan meningkatkan literasi sejarah masyarakat Metro," ujar Adi Setiawa dari Pensil Bersejarah, Rabu (24/11/2021).

Peluncuran buku akan dihadiri Bunda Literasi Metro Silvi Naharani bersama perwakilan guru, perwakilan penulis, dan IKAPI Lampung. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved