Breaking News:

Lampung Barat

Peringatan Hari Guru di Lampung Barat, Parosil Mabsus: Pandemi Ujian Berat bagi Dunia Pendidikan

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, 2 tahun terakhir pendidikan di Indonesia turut terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani
Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-76 dan HGN Tahun 2021 di halaman Sekolah Kopi Pekon Sukajaya, Sumber Jaya, Lampung Barat pada Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, 2 tahun terakhir pendidikan di Indonesia turut terdampak pandemi Covid-19.

Kondisi tersebut, kata dia, memaksa para guru untuk beradaptasi terhadap situasi, kondisi, serta sistem belajar mengajar yang dilakukan secara online.

Dirinya melihat, meski proses pembelajara harus dilakukan secara daring. Namun, para guru  tak lantas patah semangat untuk terus mengabdi guna mencerdaskan anak bangsa yang menjadi generasi penerus.

"Pandemi merupakan ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan," kata dia saat menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN di halaman Sekolah Kopi Pekon Sukajaya, Sumber Jaya, Lampung Barat, Kamis (25/11/2021).

Peringatan HGN tahun 2021 mengusung tema 'Bangkit Guru Ku Maju Negeri Ku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'.

Baca juga: Satlantas Polres Mesuji Lampung Bagi Sembako di Desa Simpang Pematang

Parosil mengatakan, menyikapi kondisi pandemi telah membuat para guru di Indonesia, termasuk di Lampung Barat giat dan aktif mencari solusi terbaik untuk proses pembelajaran kepada anak didiknya.

Ia melihat, sikap positif disertai semangat pantang menyerah itulah yang menjadi keteladanan para guru.

"Inilah yang harus diteladani anak-anak kita, murid-murid kita, dan para penerus bangsa," sebutnya.

Pada momen itu pula ia memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan pendidikan.

"Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa," ujar Parosil.

Baca juga: Diskominfo Metro Lampung Akan Tambah 18 Titik CCTV di Pusat Keramaian

Pada momen Peringatan HGN yang diperingati setiap 25 November itu, bupati yang akrab disapa Pakcik itu menyampaikan imbauannya.

"Mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri," ajak Pakcik.

"Kita sudah rindu melihat wajah pendidikan indonesia kembali tersenyum lepas, tapi tetap saja dibutuhkan keringat yang tidak sedikit," sambung dia.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved