Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad Janjikan Tahun Depan SK Perangkat Kampung Dapat Dijadikan Modal Usaha

Permudah kinerja aparatur kepala kampung (Kakam), Bupati  Lampung Tengah Musa Ahmad memastikan surat keputusan (SK) perangkat kampung dapat digunakan

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung / Syamsir Alam
Silaturahmi Bupati Musa Ahmad dengan perangkat kampung di Kecamatan Putra Rumbia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Permudah kinerja aparatur kepala kampung (Kakam), Bupati  Lampung Tengah Musa Ahmad memastikan surat keputusan (SK) perangkat kampung dapat digunakan sebagai modal usaha.

Penyataan itu disampaikan Musa Ahmad di sela silaturahmi bersama semua kakam di Kecamatan Putra Rumbia di Balai Kampung Joharan, Jumat (26/11/2021).

Pencairan SK melalui bank tersebut kata Musa Ahmad segera direalisasikan di awal 2022 mendatang, dan dapat dilakukan oleh Kakam hingga setingkat RT.

"Ini sebagai salah satu inisiatif agar perangkat kampung mulai tingkat RT hingga kepala kampung, dapat berdaya guna untuk melayani masyarakat," terang Musa Ahmad.

Namun begitu Musa menerangkan, supaya SK yang dapat digunakan sebagai modal usaha itu dipergunakan dengan baik untuk kesejahteraan.

"Pergunakan dengan baik dan jangan untuk suatu hal yang melanggar. Karena jika terbukti melanggar maka saya tidak akan menghalangi pihak berwajib untuk menyelidiki," ujar bupati.

Musa Ahmad juga berharap, kampung sebagai lokomotif kemajuan kabupaten harus dimulai kesejahteraannya, agar cita-cita Lampung Tengah sebagai kabupaten berjaya dapat diwujudkan.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Ajak Aparatur Kampung Berbenah dalam Layani Masyarakat 

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Putra Rumbia Dedi Mahendra, berterimakasih karena Bupati Musa Ahmad telah mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat di tempat itu.

"Beliau telah memenuhi salah satu janji kampanyenya dahulu, dengan ngantor di kecamatan selama dua hari. Program ini sangat dirasakan manfaatnya," ujar Dedi Mahendra.

Untuk itu Dedi Mahendra menyatakan, supaya apa yang menjadi program bupati dan wakil bupati supaya disambut baik dan didukung sehingga Lamteng makin maju dan berjaya.( Tribunlampung.co.id / Syamsr Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved