Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Ajak Aparatur Kampung Berbenah dalam Layani Masyarakat 

Musa mengatakan penjabat merupakan pelayan masyarakat, sehingga pejabat harus sepenuh hati melayani masyarakat."Sebagai pamong sejatinya kita adala

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung / Syamsir Alam
Silaturahmi Bupati Musa Ahmad bersama Kakam di Kecamatan Way Pengubuan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, ajak aparatur kampung benahi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penyataan itu disampaikan Musa Ahmad di sela pembekalan Kepala Kampung (Kakam) di Kecamatan Way Pengubuan, Jumat (19/11/2021).

Sebagai aparatur, Musa mengatakan penjabat merupakan pelayan masyarakat, sehingga pejabat harus sepenuh hati melayani masyarakat.

"Sebagai pamong sejatinya kita adalah pelayan masyarakat, untuk itu benahi hati, perbaiki pelayanan kepada masyarakat kita supaya jauh lebih baik," terang Musa Ahmad.

Musa menyampaikan, sebagai satu dari empat kabupaten awal di Provinsi Lampung, Lampung Tengah sudah seharusnya menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya.

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Sambangi Anak Penderita Tumor Kaki

"Kita sebagai kabupaten tua di Lampung, harus menjadi percontohan, jangan kalah dengan kabupaten/kota yang baru. Untuk itu kita perlu perbaiki lagi pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.

Untuk itu, sebagai upaya mensejahterakan perangkat kampung dalam menjalankan tugasnya, bupati telah membuatkan surat keputusan (SK) sinkronisasi perangkat kampung hingga camat.

"Kami membuat aturan melindungi aparatur (kampung). Namun aturan itu harus bisa mendukung pemerintah daerah, bukan justru disalahgunakan. Kita semua harus bersinergi dengan baik," bebernya.

Tak hanya itu, bupati juga telah membuat SK di salah satu bank, sehingga SK setingkat RT hingga kepala kampung dapat dicairkan di Bank dan keperluannya untuk membantu perekonomian Kakam dan aparaturnya dalam membuat usaha.

Camat Way Pengubuan Muhammad Husnip mengatakan, tujuan program Bupati Ngantor (Bunga) di Kampung adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Program ini adalah hadiah untuk masyarakat Lamteng, bupati langsung melihat pelayanan di bawah, berinteraksi dengan masyarakat, dan memberikan pelayanan nyata," kata Muhammad Husnip.

Husnip juga berterimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah memenuhi janjinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Way Pengubuan.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved