Breaking News:

Pringsewu

Minyak Curah di Pringsewu Lampung Tembus Rp 19.500 per Liter

Minyak goreng curah di Kabupaten Pringsewu semakin melambung. Harga minyak curah kali ini mencapai Rp 19.500 per liter, Senin 29 November 2021. 

Tribun Lampung / R Didik Budiawan
Minyak Curah di Pringsewu Lampung Tembus Rp 19.500 per Liter 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Minyak goreng curah di Kabupaten Pringsewu semakin melambung. Harga minyak curah kali ini mencapai Rp 19.500 per liter, Senin 29 November 2021. 

Sementara itu, Kementerian Perdagangan melarang penjualan minyak curah mulai 1 Januari 2022. Tujuannya untuk melindungi kesehatan masyarakat dan membuat harga minyak goreng lebih terkendali.

Sementara itu, Sisop, salah satu penjual gorengan di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu mengaku belum tahu minyak curah bakal tidak boleh diedarkan lagi.

Menurutnya, saat ini saja minyak curah sudah mahal mencapai Rp 19.500 per liter. Dia menilai, apabila minyak goreng hanya dijual secara kemasan bakal semakin mahal.

Ia pun bingung ke depan akan menjual gorengannya dengan harga berapa. Apa bila harga gorengan naik, khawatir tidak ada yang membeli.

Baca juga: Larangan Penjualan Minyak Goreng Curah, Pedagang di Bandar Lampung Kaget

"Sekarang harga gorengan saja Rp 1.000 per biji," kata Sisop.

Sementara itu, Wiwi, salah satu ibu rumah tangga di Pringsewu mengatakan,  minyak kemasan lebih murah dari minyak curah.

Menurutnya minyak goreng kemasan dua liter, ada yang harganya Rp 35.300. Sehingga untuk satu liternya Rp 17.650.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Pringsewu Bambang Suharmanu mengatakan, pihaknya akan mendata penjual minyak curah di Bumi Jejama Secancanan.

Terkait ketentuan larangan penjualan minyak curah, Bambang mengaku akan membuat surat edaran menindaklanjuti ketentuan dari Kementerian Perdagangan itu. ( Tribunlampung / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved