Breaking News:

Kota Metro

 ASN Metro Lampung Dilarang Cuti Selama Libur Nataru 

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan kebijakan dan aturan surat edaran (SE) untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah setempat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung / indra simanjuntak
Sekda Kota Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan kebijakan dan aturan surat edaran (SE) untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah setempat.

"Ini kita lakukan sebagai antisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru. Kita meminta para ASN setempat tidak melakukan liburan," tukas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Selasa (30/11/2021).

Dijelaskannya, kebijakan sesuai dengan Inmendagri nomor 62 dan instruksi wali kota yang terakhir. Dimana pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, seluruh ASN tidak boleh cuti dan tidak boleh bepergian.

"Nah, imbauan ini juga berlaku bagi masyarakat agar tidak bepergian hingga ke luar Provinsi. Ini sedang kita siapkan. Untuk bepergian boleh. Tapi tidak boleh bepergian ke luar Provinsi, kalau hanya ke Lampung Tengah atau Bandar Lampung masih bisa," ungkapnya. 

Bangkit mengaku, Pemkot Metro juga melarang adanya kegiatan yang memicu adanya kerumunan massa hingga tanggal 2 Januari 2022. Khususnya pada tanggal perubahan tahun baru diharapkan tidak ada perayaan apapun.

Baca juga: PPKM Level 3 saat Nataru, Kapolda Lampung Larang Keramaian saat Nataru, Jaga Ketat Pusat Keramaian

"Ini semua dilakukan agar tidak ada lonjakan Covid-19 gelombang ketiga. Karena sebagian daerah di Indonesia maupun di luar negeri juga sudah melakukan antisipasi ini. Untuk menjamin ketertiban masyarakat kita akan kerahkan Satpol PP," terangnya.

Ia menambahkan, Satpol PP dan Satgas Covid-19 akan mulai beroperasi tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Kemudian akan melakukan penyekatan di beberapa jalan protokol. "Kalau ada ASN yang melanggar, nanti kita berikan sanksi. Begitu juga warga. Sanksinya ini masih kita bahas," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved