Breaking News:

Pesisir Barat

Baznas Pesisir Barat dan Barakuda Krui Salurkan Bantuan untuk Pelaku UMKM

Agus menyampaikan, atas nama Pemkab Pesisir Barat memberikan ucapan selamat kepada penerima bantuan UMKM dari pihak Baznas dan Barakuda Krui Pesisir B

Dok Protokol Pesisir Barat
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyalurkan bantuan dari Baznas dan Barakuda Krui kepada pelaku UMKM di Pekon Rawas, Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesisir Barat dan Barisan Anak Rantau Luar Daerah (Barakuda) Krui Pesisir Barat menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pekon Rawas, Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Jumat (3/12/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Agus menyampaikan, atas nama Pemkab Pesisir Barat memberikan ucapan selamat kepada penerima bantuan UMKM dari pihak Baznas dan Barakuda Krui Pesisir Barat.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat Apresisasi Pembangunan Ponpes Modern Nurul Huda

"Semoga bantuan ini bermanfaat sebagai tambahan modal usaha agar bisa lebih maju dari usaha sebelumnya," kata Agus.

Agus mengatakan, pihak Baznas dan Barakuda Krui Kabupaten Pesisir Barat memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM tersebut dengan total penerima bantuan 85 orang dengan masing- masing menerima bantuan dana sejumlah Rp 1 juta.

"Saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada pihak Baznas dan Barakuda Krui Kabupaten Pesisir Barat beserta segenap para pengurus," ujarnya.

"Yang telah bekerja secara optimal, amanah, dan profesional, serta dapat membuat program- program unggulan sehingga menjadi lebih baik," sambung dia.

Dirinya mengungkapkan, satu di antara tujuan penyaluran bantuan tersebut ialah untuk mewujudkan masyarakat yang dalam kehidupannya selaras, serasi, dan seimbang antara kehidupan rohani dan jasmani, antara kehidupan material dan spritual, serta antara kehidupan duniawi dan ukhrawi.

"Hal itu amat sesuai dengan ajaran agama," kata Agus.

Oleh karena itu, lanjut dia, kepedulian sosial dalam hidup bermasyarakat harus selalu dibina dan tetap dijaga. 

"Sehubungan dengan hal tersebut, maka segala upaya dan kegiatan yang mengacu kepada pencapaian tujuan, seperti tolong-menolong dan memberikan bantuan harus kita kembangkan dan sukseskan," jelas Agus.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tedi Zatmico, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jon Edwar, dan Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Edwin, Kadis Sosial Agus Triyadi.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved