Breaking News:

Lampung Barat

Jelang Libur Nataru, Pemkab Lampung Barat Keluarkan SE

SE tersebut memuat larangan bepergian kepada seluruh pegawai selama 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Dok Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kiri) dan Wakil Bupati Mad Hasnurin menghadiri coffee morning di Aula Kagungan Setkab Lampung Barat, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Jelang libur Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemkab Lampung Barat menerbitkan surat edaran (SE).

SE tersebut memuat larangan bepergian kepada seluruh pegawai selama 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menghadiri kegiatan rutin coffee morning di Aula Kagungan Setkab Lampung Barat, Senin (6/12/2021).

Coffee morning kali ini membahas mengenai evaluasi dan perencanaan kerja Pemkab Lampung Barat terkait dengan larangan bepergian keluar daerah pada libur Nataru.

Baca juga: Polda Lampung Siapkan Pengamanan Libur Nataru, Pandra: Kapolda Sudah Intruksikan ke Seluruh Kapolres

SE Nomor 060/686/09/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah atau Cuti Bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Selama Periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 itu terbit demi melakukan upaya pencegahan lonjakan kasus penyebaran Covid-19.

"Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berpotensi meningkat karena perjalanan orang selama Nataru," ujar Parosil.

"Selain larangan bepergian, kemungkinan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan kembali diberlakukan pada 24 Desember 2021," sambungnya.

Pada periode Nataru kali ini, masyarakat ia anjurkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

"Pada Nataru ini, juga tidak diperbolehkan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan kerumunan berlebihan," pungkasnya.

Turut menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Adi Utama, Staf Ahli Bupati, dan kepala organisasi perangkat daerah, serta camat.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved