Breaking News:

Mesuji

Sudah Sebulan Banjir Rob di Mesuji Tak Kunjung Surut, BPBD Siapkan Tenda Pengungsian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi Sukau memprediksi banjir tersebut mulai surut pada akhir Desember 2021.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Kepala BPBD Mesuji Sunardi Sukau. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Banjir rob yang melanda tiga desa di Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji sudah berlangsung lebih dari sebulan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi Sukau memprediksi banjir tersebut mulai surut pada akhir Desember 2021.

"Prediksi bakal surut di akhir Desember 2021. Agak lama ini, makanya tidak menutup kemungkinan akan disiapkan pengungsian," ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Jika warga tidak segera mengungsi, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan kesehatan, seperti masuk angin, muntah ber, penyakit kulit, dan lainnya.

Baca juga: Polres Lampung Selatan Bantu Korban Banjir Rob dan Angin Kencang

Pihaknya telah meminta Bupati Mesuji terkait penyediaan tenda bagi korban banjir.

"Kalau memang nanti terjadi sepeti itu, kita pasti siapkan tempat pengungsiannya dan dapur umumnya. Namun untuk penanganan darurat seperti pembuatanan  tanggul segala macam, ya kami tidak punya sarananya," jelasnya.

Sunardi menuturkan, karena banjir rob ini sudah meluas, pihaknya juga berniat meminjam gedung sekolah.

"Karena ada dua desa yang parah terkena banjir rob. Jadi untuk tendanya sendiri kami akan siapkan 4-5 tenda. Dengan kapasitas 1 tenda mencapai 300 orang," tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved