Breaking News:

Jembatan Putus di Lampung Tengah

BREAKING NEWS Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung Gunung Sugih-Kotagajah Lampung Putus

Arus air deras dari aliran Sungai Way Bilew mengakibatkan ambrolnya akses utama jembatan penghubung kecamatan Gunung Sugih ke Kotagajah dan Lamtim.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Kotagajah putus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Hujan deras yang mengguyur Lampung Tengah Kamis kemarin dari sore hingga malam hari mengakibatkan rusaknya infrastruktur jembatan penghubung di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih.

Arus air yang deras dari aliran Sungai Way Bilew mengakibatkan ambrolnya akses utama jembatan penghubung kecamatan Gunung Sugih ke Kotagajah dan Lampung Timur tersebut.

Ari salah seorang warga menyebutkan, jembatan ambrol sekitar pukul 22.00 WIB.

Derasnya aliran air mengakibatkan akses jalan penghubung tersebut ambrol dan terputus.

"Sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam (Kamis). Air memang sudah naik ke atas jalan dari bawah jembatan. Akibatnya pondasi tergerus air dan mengakibatkan jembatan putus," kata Ari, Jumat (10/12/2021).

Ari menyebutkan, saat peristiwa ambrolnya jembatan Way Bilew itu tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tak mengakibatkan adanya korban jiwa dan harta benda.

"Arus lalulintas memang sepi, hanya beberapa kendaraan truk saja malam yang melintas, tapi tidak ada korban jiwa maupun harta benda karena jembatan ambrol," terang Ari.

Saat ini kondisi Jembatan Way Bilew terpantau putus dan tak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua, kendaraan roda empat maupun warga pejalan kaki.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved