Breaking News:

Lampung Tengah

Ketua TP PKK Lampung Tengah Ajak Kaum Perempuan Keluar Dari Diskriminasi dan Ketidakadilan Gender

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, menghadirI kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi Kesetaraan Gender dan Perlindungan.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Dok TP PKK Lampung Tengah
Ketua TP PKK Lam Tengah hadir di kegiatan PEKKA di Kecamatan Terusan Nunyai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, menghadirI kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak bagi Perempuan Kepala Keluarga ( PEKKA ) 2021.

Kegiatan digelar di Kecamatan Terusan Nunyai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lamteng, Jumat (10/12/2021)

Pada kesempatan ini, Mardiana Musa Ahmad berpesan agar kaum perempuan keluar dari ketidakadilan dan marjinalisasi gender.

"Kehidupan kaum perempuan terutama mereka yang disebut sebagai PEKKA sering mengalami berbagai bentuk diskriminasi, ketidakadilan gender yang terjadi dalam kehidupan perempuan. Ini telah membawa kita pada kondisi termarjinalkan dari segala akses sumber daya," terang Mardiana Musa Ahmad.

Lebih lanjut, kata Mardiana, untuk menjawab realita di atas, banyak komponen pembangunan yang harus disinergikan, salah satunya melalui kegiatan kewirausahaan perempuan kepala keluarga pada hari ini. 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Pastikan Perbaikan Jembatan Way Billew yang Putus Segera Dilakukan

"Saya berharap, para peserta PEKKA untuk dapat mengikuti pelatihan kewirausahaan dengan sungguh - sungguh sampai selesai, sehingga bisa menambah keterampilan dan menambah pendapatan keluarga," tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, Mardiana Musa Ahmad turut menyerahkan bantuan peralatan pembuatan kue dan bantuan tabungan kepada 10 kelompok PEKKA yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Lamteng.

Tak hanya itu, Mardiana Musa Ahmad juga memberikan bantuan dari Kementerian PPPA Republik Indonesia kepada 12 anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas PPPA, Nuliana. Sekretaris Dinas PPPA, dr Lidia Dewi. Camat Terusan Nunyai, Effendi Arbain, serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kampung se-Kecamatan Terusan Nunyai.

Caption: Ketua TP PKK Lamteng hadir di kegiatan PEKKA di Kecamatan Terusan Nunyai. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved