Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Galang Donasi untuk Korban Gunung Semeru

Kasi Kesiapsiagaan Bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Ichsan menjelaskan, surat edaran wali kota telah dikirimkan ke OPD

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Ichsan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru dari organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Kasi Kesiapsiagaan Bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Ichsan menjelaskan, surat edaran wali kota telah dikirimkan ke OPD.

Saat ini telah ada yang menyumbangkan bantuan.

"Hari ini surat edaran kami sampaikan ke camat dan lurah serta OPD. Kebetulan tadi sudah masuk satu. Itu dari Dinas Pertanian memberi bantuan uang senilai Rp 5.020.000. Mudah-mudahan dari dinas lainnya akan segera menyusul," terangnya, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Pria Tanpa Alas Kaki Terobos Abu Panas Gunung Semeru Demi Selamatkan Keluarga Viral di Medsos

Ia mengaku, dari hasil penggalangan dana nantinya akan dikumpulkan terlebih dahulu.

Selanjutnya akan dibahas mengenai proses penyaluran bantuan. Penggalangan dana ini rencananya dilakukan sampai dengan 24 Desember 2021.

"Nanti berapa hasilnya yang akan terkumpul, akan kami rapatkan kembali bersama pimpinan. Apakah berupa uang tunai, barang, dan lainnya. Dan kita juga akan koordinasi lebih dulu dengan BPBD Lumajang terkait kebutuhan apa yang diperlukan korban terdampak erupsi," tukasnya.

Adapun surat edaran Wali Kota bernomor 360/441/LL-I/2021 menyebutkan, penggalangan dana sebagai wujud kesetiakawanan sosial dalam rangka membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semuru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan dapat berupa uang dan atau barang oleh organisasi pemerintah, swasta, kemasyarakatan maupun unsur kepanitiaan lainnya dengan mengikuti hasil ketentuan perundang-undangan.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved