Breaking News:

Tulangbawang

Rumahnya Jadi Sarang Narkoba, Wanita 31 Tahun Dibekuk Polres Tuba Lampung

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial AA (31), warga Kampung Bumi Sari, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang, ditangkap petugas dari Satuan

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
dokumentasi
Rumahnya Jadi Sarang Narkoba, Wanita 31 Tahun Dibekuk Polres Tuba Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial AA (31), warga Kampung Bumi Sari, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang, ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulangbawang.


IRT ini ditangkap hari Sabtu (11/12/2021), pukul 15.00 WIB, tanpa perlawanan saat sedang berada di rumahnya di Kampung Bumi Sari.


 "IRT ini dibekuk karena diduga memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis sabu di rumahnya yang ada di Kampung Bumi Sari," ucap Kasatres Narkoba, AKP Anton Saputra, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena, Senin (13/12).


Dari rumah IRT tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,45 gram, satu lembar kertas timah rokok berwarna merah, dan satu buah tabung kaca pyrex.


Anton menjelaskan, keberhasilan petugas dalam mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan di wilayah Kecamatan Rawapitu


Informasi yang didapat disebutkan jika seorang IRT di Kampung Bumi Sari menjadikan rumahnya sebagai tempat transaksi narkotika.


"Saat petugas kami tiba di rumah tersebut, didapati seorang IRT yang merupakan pemilik rumah, lalu dilakukan penggeledahan dan berhasil disita BB berupa narkotika jenis sabu," papar Anton.

 

Baca juga: Kepala BNN Lampung Brigjen Pol Edi Swasono: Tulangbawang Masuk Zona Merah Peredaran Narkoba

Saat ini IRT tersebut masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulangbawang.


AA akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. ( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved