Breaking News:

Metro

Anak 6-11 Tahun di Metro Divaksin Covid-19 Mulai 24 Desember 2021

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, pihaknya baru mendapat sosialisasi dari Kemenkes terkait vaksin untuk anak.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro akan melakukan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 hingga 11 tahun mulai 24 Desember.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, pihaknya baru mendapat sosialisasi dari Kemenkes terkait vaksin untuk anak umur 6 hingga 11 tahun.

Vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada 24 Desember 2021.

"Tapi ada syaratnya. Itu untuk daerah yang capaian vaksin massalnya sudah di atas 70 persen. Begitu juga vaksin lansianya. Nah, untuk Metro kan kita sudah mencapai itu. Jadi tanggal 24 besok akan kita mulai vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun," jelas Erla, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Kabupaten Lampung Utara Belum Lakukan Vaksinasi untuk Anak

Adapun teknis vaksinasi, Erla mengaku, hingga saat ini masih dalam pembahasan, apakah di kecamatan, puskesmas, atau sekolah.

Namun, ia menilai pemberian vaksin akan lebih baik dan terkoordinasi jika dilakukan di sekolah-sekolah.

"Jadi nanti kami akan bahas bersama Dinas Pendidikan. Nah, untuk syarat vaksin itu sama dengan sebelum-sebelumnya. Ada pemeriksaan dan lain-lain. Cuma khusus untuk anak, itu harus ada persetujuan dari orang tua," imbuhnya.

Sementara target vaksin anak usia 6 hingga 11 tahun di wilayah setempat, berdasarkan data Dinas Pendidikan sebanyak 15 ribu siswa.

Namun pihaknya masih meminta data Disdukcapil Metro.

"Kalau untuk vaksin itu jenis sinovac. Kita kebetulan sudah ada stok. Cuma nanti kalau kurang tentu akan kita ajukan untuk penambahan," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved