Breaking News:

Mesuji

Harga Minyak Goreng Melambung, Pemkab Mesuji Lampung Akan Gelar Pasar Murah

Pemkab Mesuji akan menggelar pasar murah untuk meringankan beban masyarakat akibat melambungnya harga komoditi minyak goreng dan kebutuhan pokok lain.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti
Ilustrasi - Minyak goreng kemasan. Harga minyak goreng melambung, Pemkab Mesuji Lampung akan gelar pasar murah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan menggelar pasar murah untuk meringankan beban masyarakat akibat melambungnya harga komoditi minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya, Kamis (16/12/2021).

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto mengatakan kegiatan pasar murah sendiri akan berlangsung pada 21 Desember 2021.

"Insya Allah di 21 Desember 2021, akan adakan pasar murah dan operasi pasar di Lapangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji," ujarnya.

Selanjutnya, kata Eka, kegiatan pasar murah tersebut diperuntukkan untuk umum dan tidak ada pembatasan bagi siapa saja  yang mau membeli.

Meskipun demikian, lanjut Eka, pihaknya tetap memberikan aturan pembatasan jumlah pembelian.

"Itu yang paling penting, sehingga tidak boleh ada aksi memborong. Misalnya mister X beli minyak untuk diborong, apakah untuk usaha dan lainya kami membatasi itu," jelasnya.

Kemudian, pihaknya sendiri sedang merancanakan untuk satu orang hanya diperbolehkan membeli 2 liter minyak makan.

"Pembagian itu untuk membagi dengan yang lainya. Jadi setelah pembelian, akan dilakukan celup tinta seperti pemilu," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved