Muktamar NU

Muktamar NU, Ballroom UIN Radin Intan Lampung Jadi Venue Penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menyiapkan ballroom yang memiliki kapasitas hingga 2.500 orang.

Editor: Dedi Sutomo
Dok UIN Lampung
Ilustrasi - Muktamar NU, Ballroom UIN Radin Intan Lampung Jadi Venue Penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menyiapkan ballroom yang memiliki kapasitas hingga 2.500 orang.

Ballroom ini akan jadi salah satu venue yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan Muktamar ke-34 NU di Lampung yang akan berlangsung  23-26 Desember 2021 mendatang.

Tak hanya ballroom yang memiliki kapasitas ribuan orang. UIN Raden Intan Lampung juga menyiapkan Gedung Serba Guna Utama, Gedung Serba Guna Fakultas Syariah, area Sport Center, 8 ruangan kecil, dan Ma'had Al-Jamiah.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Informasi UIN Raden Intan, Hayatul Islam mengatakan, sebagai bagian dari persiapan kini telah dipasang sejumlah pernak pernik muktamar dan sejumlah banner.

"Pekan ini rencananya akan dipasang pernak pernik Muktamar, kalo sekarang belum," kata Hayatul Islam kepada Tribunlampung.co.id, Selasa (14/12/2021) lalu.

Baca juga: Jadwal Muktamar NU Tak Berubah, PCNU Mesuji Lampung Ikuti Keputusan

Hayatul mengungkapkan, selain ballroom, untuk gedung serba guna di Fakultas Syariah bisa menampung 500 hingga 1.000 orang.

Sedangkan untuk sport center mampu menampung 1.000 orang, dan dapat digunakan untuk pertemuan.

Nantinya, lanjut dia, untuk rapat-rapat kecil telah disiapkan 8 ruangan dengan kapasitas 40 sampai 70 orang di gedung akademik dan rektorat yang baru.

"Untuk opsi penginapan kami menyiapkan Ma'had Al-Jami'ah atau pesantrennya mahasiswa yang memiliki 3 gedung besar yang dapat digunakan oleh muktamirin.”

“Lokasi ini dekat dengan lapangan sepak bola UIN Raden Intan," ungkap Hayatul Islam.

Baca juga: Muktamar NU, Ballroom Kapasitas 2.500 Orang Milik UIN Siap Sambut Peserta Muktamar

Kanwil Kemenag Lampung Bantah Tak Izinkan Penggunaan Asrama Haji

Sementara itu, Kanwil Kemenag Lampung membantah mentah-mentah kabar penarikan izin penggunaan asrama haji untuk Muktamirin.

Kasubbag Umum dan Humas Kemenag Lampung Indri Hapandi mewakili Kakanwil Kemenag Lampung Juanda Naim mengatakan tidak ada penarikan izin penggunaan asrama haji.

"Tidak benar Kanwil Kemenag Lampung menarik izin penggunaan Gedung asrama haji untuk pemondokan muktamirin (sebutan untuk peserta muktamar)," kata Indri Hapandi,  kepada Tribun Lampug, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved