Breaking News:

Tulangbawang

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu Tulangbawang dan Petugas Puskesmas Lakukan Fogging Cegah DBD

Petugas Puskesmas bersama anggota TNI melakukan fogging di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Petugas Puskesmas bersama anggota TNI melakukan fogging di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang, pada Sabtu (18/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Memasuki musim penghujan, masyarakat dihimbau untuk waspada mewabahnya penyakit demam berdarah (DBD).

Guna mengantisipasi berkembangnya nyamuk pembawa virus DBD, petugas Puskesmas bersama anggota TNI melakukan fogging di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang, pada Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan fogging ini dilaksanakan di RT 03 dan 04 RK 02 Kampung Gedung Karya Jitu.

"Ini upaya petugas kesehatan dan kampung untuk membunuh nyamuk yang menularkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)," terang Sertu Heriyansah, Babinsa Kampung Gedung Karya Jitu.

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulangbawang itu, mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

Baca juga: 90 Kasus DBD di Tanggamus di Tahun 2021, Tiga Bulan Terakhir Ada 68 Kasus

Pasalnya di musim penghujan seperti ini, genangan air di lingkungan rumah rentan menularkan penyakit, karena menjadi tempat nyamuk berkembang biak. 

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, mari kita bergerak membersihkan lingkungan tempat tinggal kita sendiri, supaya tidak menjadi tempat penyakit bersarang," terang dia. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved