Breaking News:

Rumah

Info Rumah Terkini, Tips Menjaga Kesegaran Warna Cat Akrilik pada Tembok

Berikut ini info rumah terkini untuk tips menggunakan cat aklirik pada tembok agar tetap terjaga kesegaran warnanya.

Editor: Hanif Mustafa
Pixabay
Simak info rumah terkini untuk tips menggunakan cat aklirik pada tembok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Simak berikut ini info rumah terkini untuk tips menggunakan cat aklirik pada tembok agar tetap terjaga kesegaran warnanya.

Sebagaimana diketahui cat akrilik merupakan cat yang cepat kering terbuat dari pigmen tersuspensi dalam emulsi polimer akrilik.

Asisten Manager Mitra Bangunan Supermarket (MBS) Lampung Lampung Sabar mengatakan, untuk menggunakan cat akrilik pada dinding rumah, pastikan mengambil sedikit cat pada satu waktu karena sifat cat akrilik yang mudah sekali mengering.

"Pastikan juga kuas dikeringkan setelah membilasnya. Untuk menghindari tetesan air jatuh di permukaan medium dan membuatnya terlihat tergoda," papar dia kepada Tribunlampung.co.id, Jumat (17/12/2021).

Selain itu pemilik hunian juga bisa mencampur cat warna tertentu dengan warna putih untuk melihatnya terlihat buram atau tidak transparan.

Baca juga: Info Rumah, Dzikra Residence di Bandar Lampung, Hunian Tipe 70 Dipasarkan Rp 450 Juta

"Bisa juga mencampurkan dengan sedikit air untuk mendapatkan efek transparan," bebernya.

Cat tembok yang menggunakan pigmen dan akrilik dengan kualitas yang bagus dan sesuai takaran akan mampu menjaga kualitas kesegaran warna pada interior dan eksterior serta tembok rumah dalam jangka waktu lama.

"Jadi selain pada media besi, kaca, kanvas, kain serta kayu, cat akrilik juga dapat digunakan pada dinding atau tembok," tandas dia.

Bagi yang hendak mencari beragam kebutuhan bangunan, terusnya, bisa datang langsung ke supermarket bangunan MBS Lampung di Jalan Raya Hajimena Nomor 88, Natar, Lampung Selatan.

Konsumen bisa datang langsung ke store atau belanja dari rumah saja melalui WhatsApp maupun Tokopedia.

Baca juga: Info Rumah Subsidi, Perumahan Sentral Sitara Ready 40 Unit Lagi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved