Breaking News:

Muktamar NU

Muktamar NU, Ketua PCNU Lampung Selatan: Peserta Resmi Muktamar Mencapai 2.000 Orang

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan KH Nur Mahfudz mengatakan rapat di Novotel finalisasi persiapan.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Selatan KH Nur Mahfudz saat memberikan tausiyah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan KH Nur Mahfudz mengatakan hasil rapat panitia nasional dan daerah di Hotel Novotel untuk finalisasi persiapan dan tempat yang akan digunakan untuk Muktamar ke-34 NU.

Kegiatan Muktamar ke-34 NU akan digelar pada 22-23 Desember mendatang. Pembukaan akan dilakukan di Ponpes Darul Sa’adah, Lampung Tengah.

“Kalau untuk persiapan, ya sebenarnya sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari ya. Rapat kemarin untuk finalisasi persiapan dan tempat yang akan digunakan," kata Mahfudz, Minggu (19/12/2021).

Menurutnya, rapat yang digelar kemarin hanya untuk mempertegas lagi lokasi-lokasi yang akan digunakan, fungsinya tempat yang akan digunakan.

Di Lampung Selatan ada 7 tempat yang digunakan untul beristirahat Muhibbin, kiyai, atau ustad-ustad pecintai NU.

Baca juga: Muktamar NU, Unila Siap 100 Persen Dukung Muktamar Ke-34 NU  

Mahfudz mengatakan dalam rapat kemarin Bandar Lampung kebagian 3 tempat untuk sarana acara Muktamar tersebut.

"Di Bandar Lampung ada 3 sarana tempat yang akan membantu acara tersebut yakni di Kampus UIN Radin Inten Lampung, Kampus Unila dan Kampus Malahayati," jelasnya.

Kampus Unila akan digunakan untuk tempat registrasi. Kegiatan registrasi akan dilakukan seharian penuh. Dari pagi sampai malam.

Lalu, pada 22 Desember 2021 pagi, para peserta meluncur ke Ponpes Darul Sa’adah. Peserta akan dibatsi hanya 500 orang, yang lainnya akan menyaksikan melalui daring.

"Peserta lainnya akan dibagi-bagi. Ada yang ditaruh di Kampus unila, ada yang ditempatkan di Kampus UIN Radin Inten Lampung, ada yang ditaruh di Kampus Malahayati," ujar Mahfudz.

Baca juga: Muktamar NU, Eva Dwiana: Belum Tentu 100 Tahun Ada Lagi di Bandar Lampung

Mahfudz mengatakan jumlah peserta yang diperbolehkan datang ke venue tempat penyelenggaraan Muktamar hanya 500 orang.

"Dari data yang kita terima peserta yang dapat masuk ke venue penyelenggaran Muktamar hanya 500 orang. Sedangkan peserta resminya ada sekitar 2.000 orang," katanya.

Sedangkan peserta yang tidak resminya, lanjutnya, diperkirakan akan lebih dari 50.000 orang. Bahkan, bisa mencapai 100 ribu orang.

“Kita berharap bagi peserta yang tidak dapat melihat langsung ke venue dapat menyaksikan acara melalui daring. Dan diharapkan dapat memberi dukungan dari luar venue," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved