Muktamar NU

Muktamar NU, Polda Lampung Ada di Ring 2 dan 3 Pengamanan Kedatangan Presiden dan Wakil Presiden

Jelang kedatangan Presiden dan Wakil Presiden pada Muktamar ke-34 NU yang akan berlangsung 22-23 Desember 2021, Polda Lampung mempersiapkan pengamanan

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Jelang kedatangan Presiden dan Wakil Presiden pada Muktamar ke-34 NU yang akan berlangsung 22-23 Desember 2021, Polda Lampung telah mempersiapkan pengamanan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, untuk pengamanan ring satu menjadi tanggungjawab TNI.

Keamanan dan pengamanan serta keselamatan Presiden dan Wapres oleh TNI di ring satu.

“Jadi, itu sudah menjadi SOP-nya. Pengamatan setiap kepala negara dan wakil kepala negara menjadi tanggungjawab TNI, disebut operasi Waskita,” kata Pandra.

Untuk rencana kedatangan Presiden dan Wakil Presiden saat Muktamar ke-34 NU di Lampung, pengamanan oleh Kodam II Sriwijaya dan Korem 043 Gatam.

Baca juga: Muktamar NU, Presiden dan Wakil Presiden akan Hadir saat Pembukaan Muktamar

“Karena mereka yang bertanggung jawab pada ring satu,” ujar Pandra.

Sementara untuk polisi dari Polda Lampung ada di ring dua dan ring tiga.

Kepolisian bertanggungjawab untuk pengamanan dan kelancaran pada jalur yang akan dilalui rombongan Presiden dan Wakil Presiden nantinya.

Pandra mengatakan, secara keseluruhan Polda Lampung dengan kemampuan terbaiknya mempersiapkan semuanya agar Muktamar NU ke 34 di Lampung berjalan dengan lancar.

Presiden dan Wakil Presiden Hadiri Pembukaan Muktamar

Baca juga: Muktamar NU, Pembukaan Muktamar hanya Bisa Diikuti Maksimal 600 Peserta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan hadir pada Muktamar ke-34 NU yang akan berlansung 22-23 Desember 2021 mendatang.

Presiden Jokowi diagendakan akan membuka kegiatan Muktamar secara resmi di Pondok Pesantren Darussaadah Lampung Tengah, Rabu 22 Desember 2021 mendatang.

"Semua sudah final, dibuka tanggal 22 Desember di Ponpes Darussaadah. Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden," kata Ketua OC Panitia Daerah Muktamar Moh Mukri, Minggu (19/12/2021).

Menureut Mukri,  rencana kehadirian Presiden dan Wakil Presiden sudah terkonfirmasi. Terlebih, Paspampres sudah melakukan rapat khusus dengan Polda dan Korem.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved