Breaking News:

Lampung Selatan

Jumlah Penumpang Pelabuhan Bakauheni-Merak Naik 15 Persen Jelang Nataru

jumlah penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Jawa menuju Sumatera atau sebaliknya terpantau masih landai.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak terpantau lancar, dan belum ada kenaikan yang signifikan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak terpantau lancar, dan belum ada kenaikan yang signifikan.

Genderal Manager Cabang Bakauheni Lampung Selatan Solikin mengatakan dari data Posko Nataru mencatat, jumlah penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Jawa menuju Sumatera atau sebaliknya terpantau masih landai.

"Dari data posko pada Jumat 17 Desember 2021 (H-8) hingga Minggu 19 Desember 2021 (H-7) mencatat jumlah total penumpang yang telah menyeberang dari Bakauheni-Merak sebanyak 70.540 orang," kata Solikin, Senin (20/12/2021).

"Naik 15 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun 2020 lalu. Yakni sebanyak 61.491 orang," jelasnya.

Solikin mengatakan jika melihat data, memang ada pergeseran tren dari pejalan kaki dan pengguna sepeda motor ke mobil pribadi.

"Dari data yang ada, trafik kendaraan roda empat mengalami peningkatan. Periode Nataru tahun ini, diperkirakan tren kenaikan kendaraan roda dua di lintas Merak-Bakauheni sebesar 12 persen dan roda 4 sebesar 11 persen," jelasnya.

Solikin mengatakan terjadi tren penurunan sepeda motor sebanyak 5 persen tahun ini.

"Terjadi tren penurunan sepeda motor sebanyak 5 persen tahun ini. Dari jumlah 1.322 unit tahun lalu, menjadi 1.253 unit pada periode tahun ini," katanya.

"Untuk jumlah kendaraan roda empat/lebih tercatat sebanyak 15.834 unit atau naik 16 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 13.666 unit," jelasnya.

"Sehingga total seluruh kendaraan yang telah menyeberang dari Jawa menuju Sumatera sebanyak 17.087 unit atau naik 14 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 14.988 unit," ungkapnya.

Baca juga: Siswi SMK di Lampung Selatan Ditemukan Tewas, Polisi Periksa 7 Orang Saksi

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved