Breaking News:

Lampung Tengah

Kolaborasi Dissos dan Baznas, Bupati Musa Ahmad Dukung Percepatan Pengentasan Kemiskinan 

Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Sosial (Dissos) menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) tahun 2021

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir alam
Tribun Lampung / Syamsir Alam  EVALUASI PKH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat menghadiri rakor evaluasi program PKH 2021 di Rumah Singgah Bupati di Jalan VI Kelurahan Yukum Jaya, Senin (20/12).  

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Sosial (Dissos) menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) tahun 2021, Senin (20/12/2021).


Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Singgah Bupati di Jalan VI Kelurahan Yukum Jaya tersebut, menyinggung terkait langkah Dissos dalam program PKH pada tahun 2022.


Dalam percepatan pengentasan kemiskinan melalui program PKH Dissos Lamteng akan berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.


"Ini (kolaborasi Dissos - Baznas) adalah program yang sangat strategis dalam rangka mengentaskan kemiskinan, sehingga sasaran bantuan lebih efektif dan tepat sasaran," kata Kadis Sosial Haris Fadillah.


Selama ini kata Haris Fadillah, penyaluran bantuan sosial lewat program PKH telah berjalan dengan baik dan tepat sasaran di seluruh kampung dan kecamatan.

Baca juga: Baznas Lamteng Launching 2 Program Unggulan, Musa Ahmad: harus Menyentuh Warga yang Membutuhkan


Sementara Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyambut baik adanya program percepatan pengentasan kemiskinan melalui kolaborasi Dissos dan Baznas.


"Bagi petugas PKH di tingkat kecamatan dan kampung, agar terus semangat dalam membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan," ujar Musa Ahmad.


Bupati mengatakan, program pengentasan kemiskinan perlu campur tangan pihak lain, sehingga penyaluran dan sasarannya sesuai dengan data di lapangan.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

 

 

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved