Breaking News:

Kota Metro

Diskes Metro Lampung Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi - Capaian Vaksinasi Baru 61 Persen, Pringsewu Gencarkan Vaksin agar bisa vaksinasi anak. 

 

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.


"Kita sudah mulai 19 Desember. Jadi aturan Kemenkes sudah ada nomor 6688 tentang vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun," ujar Kepala Dinkes Kota Metro Erla Andrianti, Selasa (21/12/2021).


Ia menjelaskan, vaksin anak dapat dilakukan di gerai-gerai vaksin yang ada di wilayah setempat. Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. 


"Untuk dosisnya 0,5 ml sekali suntik. Vaksin juga akan dilakukan dua kali suntik dengan jarak waktu penyuntikan minimal 28 hari atau 4 minggu. Sebelum divaksin nanti anak juga akan diperiksa dulu oleh tim dokter," tukasnya.

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Tuba Lampung Berlangsung Januari 2022, Pemkab Masih Koordinasi


Bagi anak yang memiliki penyakit kronis wajib konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Selain menggandeng sekolah-sekolah, vaksinasi bagi anak direncanakan juga melibatkan beberapa pihak. Salah satunya Kodim 0411 yang sudah siap melaksanakan vaksinasi anak. 


"Ke depan akan kita jadwalkan ke sekolah-sekolah. Nah, memang untuk vaksin anak ini harus dilakukan dengan persetujuan orang tua. Bagi orang tua yang ingin anaknya segera divaksin bisa langsung datang ke gerai-gerai vaksin yang ada," ungkapnya. 


Erla menambahkan, vaksinasi Covid-19 bagi anak Kota Metro menargetkan 13.000 anak. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

--

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved