Breaking News:

Muktamar NU

Muktamar NU 2021, PCNU Barito Kuala Nilai Gus Yahya Layak Jadi Ketum PBNU

Peta dukungan untuk calon ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi “Hot Isu” di tengah berlangsungnya Muktamar ke-34 NU di Lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Ketua PCNU Kabupaten Barito Kuala Kalsel Iswaldi saat diwawancarai Tribun Lampung di Gedung Rektorat UIN Raden Intan Lampung, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Peta dukungan untuk calon ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi “Hot Isu” di tengah berlangsungnya Muktamar ke-34 NU di Lampung.

Dukungan terhadap Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya pun kian menguat. Satu diantaranya datang dari Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Seperti diketahui Gus Yahya menjadi salah satu calon kuat untuk menjadi ketua umum PBNU mendatang. Dirinya akan bersaing dengan KH Said Aqil Siradj yang menjadi petahana.

Dukungan dari PCNU Batola bagi Gus Yahya ini diungkapkan oleh ketua PCNU Batola Iswaldi, saat ditemu Tribunlampung di tempat berlangsungnya kegiatan Muktamar di Gedung Rektorat UIN Raden Intan, Kamis (23/12/2021).

Dikatakan oleh Iswaldi, dua sosok kandidat calon ketua PBNU, Said Aqil Siradj dan juga Gus Yahya memang orang yang layak.

Baca juga: Muktamar NU 2021, Begini Mekanisme Pemilihan Rais Aam dan Ketum PBNU

"Mereka itu sangatlah layak tetapi keputusan itu ada pada muktamirin yang berhak memilih, dan kita itu demokratis, " kata Iswaldi.

Diakuinya bahwa konsolidasi kedua tokoh itu memang ada.

"Memang sampai saat ini kalau saya belum melihat kekuatan dari kedua belah pihak," lanjut Iswaldi.

Tapi, ujarnya, posisi Gus Yahya itu sangat dominan di Kalsel dan diatas petahana. 

Karena masyarakat Nahdliyin Kalsel itu kepingin wajah baru di PBNU.

Baca juga: Muktamar NU 2021, Gus Yahya Sebut Harus Ada Regenerasi di PBNU

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved