Breaking News:

Lampung Selatan

Libur Nataru, Disparbud Kabupaten Lampung: Pengunjung Tempat Wisata Dibatasi 70 Persen

Objek wisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat tetap buka selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dengan kapasitas pengunjung 70 persen.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Ilustrasi - Objek wisata pantai Kedu Warna, Kalianda. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Objek wisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat tetap buka selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dengan kapasitas pengunjung 70 persen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan, objek wisata dapat tetap buka selama Nataru nanti.

"Sesuai dengan Inmendagri 66 dan juga Inbup Lampung Selatan, objek wisata tetap diperbolehkan buka. kapasitas pengunjung tidak lebih dari 70 persen," kata Mulyadi, Jumat (23/12/2021).

"Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Dikatakan oleh Mulyadi, tidak ada istilah penutupan, namun yang ada pembatasan sesuai dengan level ppkm masing-masing kabupaten/kota.

Baca juga: Polres Pringsewu Tahan Kakon Way Kunyir, Gunakan Uang Hasil Korupsi APB untuk Bayar Utang

"Pengelola tempat wisata tidak boleh menyelenggarakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan pengunjung pada masa libur Nataru itu. Seperti live musik dan kembang api," tegasnya.

Mulyadi meminta kepada para pengelola tempat wisata untuk dapat menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung yang datang.

"Kami meminta kepada para pemilik objek wisata untuk dapat menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung yang datang.Rambu-rambu menuju tempat wisata juga harus dipasang," jelasnya.

"Bagi masyarakat yang hendak berpergian dan liburan untuk dapat selalu menerapkan protol kesehatan yang ketat. Kalau urusannya tidak seberapa mendesak, lebih baik di rumah saja," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved