Breaking News:

Lampung Selatan

BIN Lampung Gandeng Pemkab Lamsel untuk Vaksinasi Anak 6-11 Tahun 

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar vaksinasi COVID-19 bagi a

Penulis: joeviter muhammad | Editor: soni
dokumentasi
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak anak usia 6 hingga 11 tahun. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak anak usia 6 hingga 11 tahun.


Hal tersebut terungkap dalam audiensi antara BIN Daerah Lampung bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan jajaran, yang berlangsung di ruang kerja Sekda, kantor bupati setempat, Senin (27/12/2021).


KBO BIN Daerah Lampung Kolonel Inf Arman Dahlan mengatakan, pihaknya akan menyediakan 24.000 dosis vaksin Sinovac dengan sasaran utama anak usia 6-11 tahun.


Kegiatan itu kata Arman Dahlan, dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di daerah, sesuai dengan arahan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.


“Kami menyiapkan 24.000 dosis vaksin Sinovac dengan sasaran utamanya anak usia 6 hingga 11 tahun yang terdapat di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Arman Dahlan.

Baca juga: KSKP Bakauheni Sediakan 3 Gerai Vaksinasi Covid-19


Arman menjelaskan, vaksinasi akan dilaksanakan mulai besok, tanggal 28 Desember 2021 hingga tanggal 31 Desember 2021 mendatang. Dengan target 24.000 sasaran.


“Nanti malam kami antar (vaksin) ke Dinas Kesehatan, mungkin dikirim sebanyak 20.000 dulu. Besok pagi kita tinjau dulu bisa lokasinya sekaligus persiapan, kemudian anak-anak bisa langsung di vaksin. Saya berharap 31 Desember bisa mencapai 24.000 dosis,” katan Arman.


Arman menambahkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 juga akan berlanjut pada pemberian dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun, setelah menerima vaksin dosis pertama.


“Kemungkinan kami juga akan ada vaksin kedua, karena kami kan bertanggungjawab terkait dengan pelaksanaan vaksin ini,” kata Arman.


Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyambut baik maksud dan tujuan dari kedatangan BIN Daerah Lampung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved