Breaking News:

Tulangbawang

Kapolres-Pendeta Tegaskan Video Persekusi Natal di Tulangbawang Lampung Tidak Benar

Polres Tulangbawang melakukan mediasi terkait beredarnya video dugaan persekusi jemaat Gereja Pantakosta Indonesia (GPI) unit II.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Kapolres-Pendeta tegaskan video persekusi Natal di Tulangbawang Lampung tidak benar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang melakukan mediasi terkait beredarnya video dugaan persekusi jemaat Gereja Pantakosta Indonesia (GPI) unit II Kecamatan Banjar Agung Tulangbawang, Selasa (28/12/2021).

Mediasi berlangsung di Mapolres Tulangbawang dipimpin Kapolres AKBP Hujra Soemena dengan dihadiri Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Joko Sunarto, unsur Pemkab Tulangbawang yang diwakili Asisten I Ahmad Suharyo dan Kepala Kesbangpol Hamami Ria.

Hadir juga pendeta dan unsur pemuka agama kristen dan Islam, ketua MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tuba, serta perwakilan dari Kemenag Provinsi Lampung.

Dari video yang beredar dan viral di media sosial (medsos), dibangun narasi seolah-olah ada pelarangan peribadatan Natal di gereja GPI unit II oleh masyarakat.

Video tersebut beredar dan meluas di masyarakat pada 27 Desember.

Sementara, video itu diduga dibuat pada 25 Desember lalu.

Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soemena, menegaskan, narasi yang dibangun dalam video tersebut tidaklah benar.

"Yang terjadi sebenarnya dalam video itu adalah masyarakat datang ke gereja itu untuk menanyakan izin gereja. Bukan melarang pelaksanaan peribadatan," kata Kapolres AKBP Hujra Soemena saat konferensi pers bersama unsur terkait, katanya dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Tulangbawang, Selasa.

Ia menjelaskan, peribadatan berlangsung sampai selesai, sementara kedatangan masyarakat sebelum pelaksanaan ibadah di gereja itu.

Pernyataan Kapolres ini disampaikan usai pelaksanaan musyawarah dan mediasi bersama unsur terkait di ruang Kapolres.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved