Breaking News:

Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Kembali Meraih Penghargaan WTP

Pemkab Lampung Barat meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-11 kalinya. Penghargaan WTP tersebut diberikan lantaran keberhasilan Pemkab.

Dok Diskominfo Lampung Barat
Kepala KPPN Liwa Ma'ruf (kiri) menyerahkan piagam kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kanan). Pemkab Lampung Barat meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-11 kalinya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT -- Pemkab Lampung Barat meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-11 kalinya secara beruntun dari Menteri Keuangan.

Penghargaan WTP tersebut diberikan lantaran keberhasilan Pemkab Lampung Barat dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini WTP.

Bentuk penghargaan WTP tersebut berupa piagam dan plakat yang diserahkan Kementerian Keuangan melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Ma’ruf kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Ruang Kerja Bupati Lampung Barat pada Selasa (28/12/2021).

Bupati Parosil selaku orang nomor 1 di Lampung Barat bersyukur dan bangga atas raihan penghargaan WTP itu yang berkaitan dengan capaian kinerja dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat.

"Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Apresiais dari Kementerian Keuangan terkait WTP ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Lampung Barat dalam pengelolaan APBD," ujar Parosil.

Baca juga: Peringati Harkadun, Pemkab Lampung Barat Canangkan Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan 

"Apa yang menjadi prestasi hari ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," sambungnya.

Parosil berpendapat, capaian tersebut tidak lepas dari komitmen jajaran Pemkab Lampung Barat yang tiap tahunnya melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga mencapai hasil optimal.

"Sekali lagi terima kasih apa yang sudah diberikan Menteri Keuangan," kata dia.

"Ini akan menjadi spirit dan motivasi kepada Bupati dan jajaran dalam mempertahankan kinerja yang sudah mendapat Opini WTP 11 kali secara berturut-turut," tambahnya.

Kepala KPPN Liwa Ma’ruf menyampaikan, piagam dan plakat tersebut merupakan apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Keuangan atas capaian Pemkab Lampung Barat yang meraih penghargaan Opini WTP dari BPK RI tahun 2020.

Baca juga: Ditandai Pemukulan Gamolan Pekhing, Bupati Lampung Barat Buka Festival Nyambai 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved