Breaking News:

Mesuji

Jelang Musim Tanam Padi, Anggota Koramil 426-03 Rawajitu Bantu Cek Mesin Rice Transplanter

Kegiatan pengecekan mesin rice transplanter berada di RT 05 RK 01 Desa Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
dokumentasi
Jelang Musim Tanam Padi, Anggota Koramil 426-03 Rawajitu Bantu Cek Mesin Rice Transplanter 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Menjelang musim tanam padi di Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, anggota Koramil 426-03 Rawajitu ikut membantu para petani mengecek mesin rice transplanter.

Kegiatan pengecekan mesin rice transplanter berada di RT 05 RK 01 Desa Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Minggu (2/1/2022).

Babinsa Desa Bandar Anom, Sertu Lilik Mudjio, mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik.

"Apakah alat mesin tersebut masih berfungsi dengan baik. Sehingga padi yang ditanam nantinya dapat tumbuh dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Khawatir Serangan Tikus, Tanam Padi di Pringsewu Lampung Diperkirakan Awal Desember 

Sehingga, ia berharap nantinya padi masyarakat dapat tumbuh subur. Kemudian dengan hasil panen yang maksimal guna mendukung swasembada pangan yang hingga kini terus digalakan pemerintah.

Lilik juga mengingatkan kepada masyarakat dalam bekerja untuk selalu waspada terhadap keselamatan diri.

"Khususnya mengenai virus Covid-19, saya juga mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas," paparnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

 

 
 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved