Breaking News:

Pesisir Barat

Wabup Zulqoini Launching Gerakan Desa Emas di Bengkunat Pesisir Barat

Ia menilai, Launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas merupakan langkah nyata suatu desa berpartisipasi dalam mewujudkan program desa sejahtera

Dok Protokol Pesisir Barat
Wabup Pesisir Barat A Zulqoini Syarif menghadiri acara launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas yang diselenggarakan di Balai Pekon Tanjung Rejo, Bengkunat, Pesisir Barat, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Wabup Pesisir Barat A Zulqoini Syarif menghadiri acara launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas yang diselenggarakan di Balai Pekon Tanjung Rejo, Bengkunat, Pesisir Barat, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema 'Gali Potensi Produk Unggulan Desa'.

Dalam pidatonya, Zulqoini menyampaikan, strategi membangun ekonomi di kalangan masyarakat untuk memperoleh apa yang diinginkan dan diperlukan bagi masyarakat merupakan bentuk upaya pemerintah setempat dalam mewujudkan desa sejahtera dan mandiri.

"Strategi ini merupakan upaya untuk menolong mereka yang mencari dan menggantungkan kehidupan di desa guna memperoleh lebih banyak manfaat," terang Zulqoini.

Baca juga: Agus Istiqlal: Forum Anak Daerah Jadi Ajang Aktualisasi Diri Anak-anak di Pesisir Barat

Ia menilai, Launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas merupakan langkah nyata suatu desa berpartisipasi dalam mewujudkan program desa sejahtera dan mandiri.

"Dengan mengembangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," ujar dia.

Zulqoini mengatakan, menginjak tahun ketiga masa pandemi covid-19 ini, ia meminta agar masyarakat terus berupaya untuk menjaga kelangsungan hidup.

"Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, tapi kita harus tetap survive dalam memenuhi segala kebutuhan hidup di era new normal ini," kata dia.

Ia mengaku, dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat, pemerintah pusat beserta pemerintah daerah setempat senantiasa berupaya melakukan terobosan-terobosan agar dapat mendorong stabilitas ekonomi di Kabupaten Pesisir Barat.

"Upaya-upaya ini kita lakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian pasca covid-19 dari berbagai sektor, baik sektor perdagangan, sektor produksi, dan juga pariwisata," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved