Breaking News:

Lampung Selatan

Nanang Ermanto Resmikan Stadion Cakrawala di Ketapang Lampung Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga membuka turnamen sepak bola Nanang Ermanto Cup 1.

Dokpim Lampung Selatan
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan Stadion Mini Cakrawala yang berada di Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Sabtu (8/1/2022).

Kepala Desa Sidoasih Sahuri mengukuhkan Sopyan sebagai Ketua Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih masa bakti 2021-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga membuka turnamen sepak bola Nanang Ermanto Cup 1.

Ia sekaligus meresmikan Stadion Mini Cakrawala yang berada di Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Baca juga: Polres Lampung Selatan Imbau Masyarakat untuk Tak Takut dengan Oknum LSM, Mengganggu Segera Lapor

Nanang Ermanto berharap pengurus Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih bisa bekerja sama dengan pemerintahan desa dan elemen masyarakat lainnya.

"Yang lebih penting, Saudara semua dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta bertekad untuk memajukan organisasinya," kata Nanang.

Nanang juga berharap Karang Taruna bisa menjadi wadah aspirasi kaum muda untuk melahirkan kader-kader pemuda yang aspiratif dan inovatif dalam berpikir.

"Pemuda adalah generasi emas. Oleh karenanya pergunakan waktu muda dengan efektif. Bangsa ini butuh pemuda yang tangguh. Bukan pemuda yang malas dan hanya berangan-angan saja," jelasnya.

Nanang sangat mengapresiasi turnamen sepakbola Nanang Ermanto Cup I.

"Terutama kepada pemerintahan desa dan masyarakat Desa Sidoasih Kecamatan Ketapang. Harapan saya turnamen ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi generasi muda," ungkapnya.

"Kalah menang hal yang biasa. Jadikan ajang ini sebagai penguat persaudaraan kita. Hindari perselisihan yang dapat memicu kerusuhan," jelasnya.

Terkait diresmikannya Stadion Mini Cakrawala, Nanang berharap agar penggunaan lapangan itu akan menjadi multi fungsi bagi masyarakat Desa Sidoasih.

"Manfaatkan dengan baik, rawat dan jaga aset desa ini dengan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan keberadaan lapangan sepak bola ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh kita semua, masyarakat Desa Sidoasih khususnya," jelasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved