Breaking News:

Tanggamus

Baznas dan Donor Darah Sukarela Tanggamus Lampung Salurkan Bantuan Kursi Roda

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggamus dan komunitas Donor Darah Sukarela Tanggamus (DDST) salurkan bantuan di lima lokasi. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung / Tri Yulianto
Baznas dan komunitas Donor Darah Sukarela (DDST) Tanggamus salurkan bantuan kursi roda dan tongkat kruk ke penerima di Pekon Dadimulyo, Wonosobo 

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggamus dan komunitas Donor Darah Sukarela Tanggamus (DDST) salurkan bantuan di lima lokasi. 


Bantuan sosial tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang mengalami sakit dan terkena musibah. 


Bantuan berupa kursi roda dan tongkat medis kepada penerimanya yakni Hadi Nugroho warga Pekon Dadimulyo, Kecamatan Wonosobo, penderita kanker tulang. 


Lalu, kursi roda kepada Nani warga Dusun Way Jelai, Pekon Negeri Ratu Kecamatan Kota Agung, penderita amputasi kaki. 


Selain itu, juga disalurkan uang tunai Rp 1,5 juta kepada Novika, warga Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo penderita kanker payudara. 


Uang tunai Rp 3 juta kepada Asep Rianto dan Rp 1,5 juta kepada Muhamad Ali warga daerah Digul, Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat yang terkena musibah kebakaran rumah. 

Baca juga: Kolaborasi Dissos dan Baznas, Bupati Musa Ahmad Dukung Percepatan Pengentasan Kemiskinan 


Terakhir bantuan uang tunai Rp 3 juta kepada Tarwiyah warga Dusun Gotong Royong, Pekon Benteng Jaya, Kec. Kota Agung penderita infeksi paru-paru. 


Menurut Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar penyaluran tersebut hasil dari dana yang terkumpul di Baznas serta tambahan dari komunitas DDST. 


"Penyaluran tersebut hasil dari zakat, infaq, sedekah para muzaki yang ada di Pemkab Tanggamus yang kami salurkan. Penerima memenuhi delapan asnaf yakni fakir, miskin, muallaf, ghorim, amil, riqab, ibnu sabil dan fisabillah," kata Ibnu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved