Breaking News:

Tulangbawang

PPKM Level I Ditetapkan di Tuba Lampung 7-22 Januari  

Pemkab Tulangbawang menetapkan wilayah setempat mulai menerapkan PPKM level I selama dua pekan terhitung mulai 7 Januari sampai 22 Januari 2022.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Endra
Bupati Tulangbawang Winarti ketika menjenguk pasien keracunan makanan di RSUD Menggala, Sabtu (8/1/2022) siang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang menetapkan wilayah setempat mulai menerapkan PPKM level I selama dua pekan terhitung mulai 7 Januari sampai 22 Januari 2022.


Ketetapan itu merupakan hasil rapat bersama unsur terkait yang dilaksanakan, Kamis (05/01/2022) pekan kemarin.


Bupati Tulangbawang Winarti, mengutarakan, penerapan PPKM level I untuk wilayah Tulangbawang itu ditetapkan merujuk instruksi Menteri Dalam Negeri  nomor 2 tahun 2022, yang didalamnya terdapat poin yang menetapkan Kabupaten Tulangbawang masuk zona level 1 Covid 19.


Untuk mengantisipasi adanya temuan kasus baru Covid 19, maka para pemangku kepentingan di Tulangbawang sepakat untuk menerapkan PPKM level I diwilayah setempat selama dua pekan kedepan.

Baca juga: PPKM Resmi Diperpanjang Hingga 17 Januari 2022, Lampung Barat Berstatus Level 1


"Kita sepakat perpanjang PPKM walaupun Kabupaten Tulangbawang berada pada level 1, hal ini bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus," kata Bupati Winarti, Minggu (09/01/2022).


"Masih ada kekhawatiran pada kita jangan sampai lengah, walaupun covid 19 varian omicron dampaknya tidak  separah varian delta, tapi kita tetap waspada," papar Winarti.

 

Merebaknya kasus omicron di sejumlah negara, kata Winarti, tentu menjadi fokus tersendiri bagi Pemerintah pusat maupun daerah untuk selalu waspada.


Menurut dia, aalah satu langkah yang mesti ditempuh yakni dengan melakukan upaya preventiv agar penyebaran varian baru Covid 19 tidak masuk ke wilayah Tulangbawang.


Berkanaan dengan penerapan PPKM level I ini, Winarti menginstruksikan Kepada Kepala BPBD Tuba agar segera menyelenggarakan rapat koordinasi PPKM Tulangbawang tentang ketentuan penyelenggaraan pesta atau resepsi hajatan dan lainnya di tengah pandemi Covid -19.


Adapun penerapan PPKM level I ini dianggap level yang paling rendah dimana angka kasus positif Covid-19 yang menginfeksi suatu wilayah kurang dari 20 orang per 100.000 penduduk per minggu. 


Sementara, rawat inap di rumah sakit juga terhitung sangat kecil, hanya 5 orang per 100.000 penduduk per minggu. 


Serta angka kematian yang kurang dari 1 orang dalam skala yang sama. ( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved