Breaking News:

Penyelundupan di Lamsel

Rokok Tanpa Pita Cukai Dibawa dari Tangerang, Sengaja Didistribusikan ke Wilayah Lampung

Rokok tanpa pita cukai tersebut dibawa dari tangerang dan memang sengaja akan didistribusikan di wilayah Provinsi Lampung.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung / dominius desmantri barus
Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan penyeludupan rokok tanpa pita cukai. 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Rokok tanpa pita cukai tersebut dibawa dari tangerang dan memang sengaja akan didistribusikan di wilayah Provinsi Lampung.

Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan 788 slop rokok/pack atau sebanyak 15.760 batang rokok dari pabriknya di Tangerang.

Dengan nomor laporan : LP/ A48 / 1/2022/SPKT. Sat Reskrim/Polres Lamsel/ Polda Lampung tanggal 10 Januari 2022

Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan penyeludupan rokok tanpa pita cukai, Lokasi kejadian di Jalan Raya Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini diketahui dari Pers Release pengungkapan kasus peredaran rokok tanpa pita cukai di halaman Mapolres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan pihaknya berhasil mengamankan ratusan rokok yang datang dari Tangerang dan hendak didistribusikan di wilayah Lampung.

"Total keseluruhan rokok yang kami amankan sebanyak 788 siop/pack atau sebanyak 15.760 batang rokok tanpa pita cukai. Rokok-rokok tersebut di ambil dari Tangerang dan hendak di distribusikan di wilayah Lampung," kata Edwin, Senin (10/1/2022).

"Modus pengirimannya dengan menggunakan Jasa Travel. Lalu dikirim kepada saudaranya bernama Arif ke Rumbia Lampung Tengah," jelasnya.

Baca juga: Polisi Sita 15.760 Batang Rokok di Sidomulyo Lamsel 

Edwin mengatakan terduga pelaku sudah mengaku bahwa dirinya sudah 6 kali melakukan penyeludupan rokok ilegal ini.

"Di mana dalam kegiatan tersebut pelaku sudah melakukan pengiriman sebanyak 6 kali," katanya.

"Atas kejadian tersebut pelaku dibawa ke Mapolres Lampung Selatan untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

 

-

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved