Breaking News:

Bandar Lampung

Diskes Lampung Tegaskan Belum Ditemukan Adanya Kasus Covid-19 Varian Omicron

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menengaskan, sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya terdeteksi virus omicorn di Bumi Rua Jurai.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr Reihana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menengaskan, sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya terdeteksi virus omicron di Bumi Rua Jurai.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana kepada awak media di kantor Diskes Lampung, Kamis (13/1/2022).

Sebelumnya sempat beredar pesan di WhatsApp yang menyebutkan adanya warga Bandar Lampung yang terpapar Covid-19 varian omicorn.

"Rekan sekalian hari ini terdeteksi 1 org Warga Bandar Lampung yg terpapar C19 varian Omicron, utk itu ingatkan terus masy tentang prokes ketat, aktifkan kegiatan PPKM skala Micro dan lakukan 3T kpd org yg kontak erat dgn warga yg terpapar. Salam sehat selalu".

Demikian pesan di WhatsApp.

Baca juga: Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah Naik ke Penyidikan, Begini Respons KONI Lampung

Menanggap hal itu, Reihana menegaskan, jika informasi yang beredar tersebut tidaklah benar. Tidak ada kasus Covid-19 varian omicron.

Hari ini, ada satu kasus positif Covid-19. Tapi, pihaknya belum mengirimkan untuk pemeriksaan SGTF (S Gane Target Failure) dan Whole Genome Sequencing (WGS).

"Kita menunggu hasil dari Kemenkes melalui Litbangkes untuk hasilnya. Jadi kasus ini hanya Covid-19 seperti biasa," kata Reihana.

Dikatakan oleh Reihana, pihaknya telah pula melakukan tracking kepada 100 orang, dan hasilnya negatif Covid-19.

"Jadi Insya Allah belum ada yang terdeteksi sampai hari ini kasus omicorn, jadi pasien ini dari penyelidikan epidemiologinya merupakan salah satu pegawai ASN yang baru pulang tugas dinas dari Bogor," ungkap Reihana.

Baca juga: Sepekan Tiga Motor Raib, Aksi Pencurian Motor Marak di Pringsewu

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved