Lampung Bertabur Jenderal, Mulai KSAD, Pangkostrad, Pangdiv, hingga Pangdam Ramah Tamah di Bukit Mas

Lampung dibanjiri jenderal TNI, Sabtu (5/2/2022). Para jenderal itu datang untuk ramah tamah dan silaturahmi dengan KSAD Jenderal TNI Dudung.

Editor: Andi Asmadi
DOK TRIBUN
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menghadiri silaturahmi dengan Forkopimda Lampung yang juga dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, dan para pejabat TNI Angkatan Darat di Bukit Mas Bandar Lampung, Sabtu (5/2/2022) malam. Dari pejabat sipil hadir Gubnernur Lampung Arinal Djunaidi, Kajatim Lampung Heffinur, serta pengusaha Thomas Azis Riska. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lampung dibanjiri jenderal TNI, Sabtu (5/2/2022). Para jenderal itu datang untuk menghadiri ramah tamah dan silaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Para jenderal itu ramah tamah di Bukit Mas, Kota Bandar Lampung.

Siapam saja jenderal yamgh datang ke Lampung? Selaim KSAD Jenderal Dudung, hadir juga Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dan para Panglima Divisi.

Kemudian, Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Drajat Brima Yoga, Danlanal Lampung Kolonel Laut Nuryadi, dan para perwira tinggi TNI AD lainnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kajati Heffinur juga terlihat hadir bersama pengusaha Thomas Azis Riska selaku owner Bukit Mas.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku prihatin dengan markas Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) yang sekarang ini terlihat sempit.

Karena itu, Gubernur menyiapkan lahan seluas 14 hektare di Kota Baru, Lampung Selatan.

"Nantinya markas Korem yang baru bisa dibangun di sana, berdekatan dengan markas Polda dan instansi lain," ujar Gubernur Arinal.

Markas Korem 043/Gatam saat ini berlokasi di Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung.

Gubernur memaparkan berbagai keberhasilan yang telah diraihnya di level nasional. Di antaranya terbaik dalam penanganan pandemic Covid-19 dan sebagai penghasil beras nasional tertinggi.

Selain itu, Gubernur juga menjelaskan berbagai program yang dilaksanakannya selama ini. Seperti Bakauheni Harbour City yang dalam waktu dekat akan dikucuri dana Rp 1 triliun.

Gubernur mengatakan, keberhasilan Lampung meraih banyak prestasi tak lepas dari keterlibatan aktif dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung. Termasuk Danrem Brigjen Drajat Brima Yoga yang sangat aktif berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemprov Lampung.

"Saya dengar Pak Danrem sudah mau pindah. Kalau beliau pindah karena promosi, saya ikhlas melepasnya. Senyum beliau itu bikin luluh," kata Arinal.

Sedangkan KSAD Jenderal Dudung saat memberikan sambutan mengaku terkenang pada masa-masa 2002 sampai 2003 selama ia menjabat Komandan Batalyon di Lampung.

"Saat itu Pak Thomas masih ngupil," katanya bercanda seraya menunjuk sahabatnya, Thomas Azis Riska.

Apa kenangannya tentang Lampung? "Banyak, bukan cuma menertibkan preman Terminal Rajabasa," ujarnya.

KSAD Jenderal Dudung juga mengaku terkesan dengan soliditas Forkopimda Lampung yang ditunjukkan dalam acara silaturahmi tersebut.

"Di sini saya juga lihat TNI dan Polri menyatu, bersama Pemprov yang sangat mendukung," katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved