Kota Metro

Operasi Yustisi Akan Menyasar Pusat Perbelanjaan di Metro Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menerjunkan tim Operasi Yustisi bagi masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menerjunkan tim Operasi Yustisi bagi masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, operasi akan menyasar sejumlah pusat pembelanjaan serta masyarakat yang pelanggar prokes Covid-19, sebagai bagian dari menekan penyebaran kasus.


"Sudah saya tandatangani SPT untuk operasi yustisi dan monitoring di lapangan. Mungkin mulai minggu ini akan kita gerakkan semua. Sementara baru sosialisasi dulu, mengingat ini aturan baru," tukasnya, Jumat (11/2/2022).


Dijelaskannya, sebagian tempat mungkin belum mengetahui aturan baru, sehingga diperlukan sosialisasi. "Misal ada yang bermain musik di malam hari, ya dikasih tahu dulu. Sosialisasi sampai dengan tanggal 14 Februari ini. Kita lihat juga perkembangan nanti," tukasnya.


Operasi Yustisi juga untuk memberi tahu jam operasional sampai pukul 21.00 WIB. Sanksi akan diberikan bagi pengusaha atau warga yang melanggar selepas masa sosialisasi. Adapun sanksi akan dilakukan secara berjenjang mulai dari teguran lisan, tertulis hingga tindakan tegas. 


"Nanti dalam sosialisasi, sanksi akan kita sampaikan. Sanksi tegas juga akan diberikan bagi sekolah yang melanggar ketentuan. Karena pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dihentikan mulai 8 sampai dengan 22 Februari mendatang," imbuhnya. 


Ia menambahkan, agar semua pihak bersama pemerintah mencegah penyebaran dengan mengikuti imbauan dan prokes. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak ) 

 

Baca juga: Pemkab, Polres, dan Kodim Tanggamus Lampung Kompak Gelar Operasi Yustisi Prokes di Empat Pasar


 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved