Lampung Timur

Upaya Mengendalikan Pandemi Covid-19, Pemkab Lampung Timur Terapkan Kebijakan WFH 50 Persen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menerapkan pelaksanaan kegiatan perkantoran dengan sistem Work From Home (WFH) sebesar 50 persen.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Yogi Wahyudi
Ilustrasi - Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo. Upaya Mengendalikan Pandemi Covid-19, Pemkab Lampung Timur Terapkan Kebijakan WFH 50 Persen. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menerapkan pelaksanaan kegiatan perkantoran dengan sistem Work From Home (WFH) sebesar 50 persen.

Kebijakan ini, sesuai dengan instruksi Bupati Lampung Timur Nomor 2 Tahun 2022 tentang pelaksanaan kegiatan perkantoran/tempat kerja (Perkantoran Pemerintah/ Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah, Perkantoran BUMN/BUMD/Swasta) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen dan WFO sebesar 50 persen.

"Sesuai dengan instruksi gubernur, karena kita masuk PPKM level 2, Kabupaten Lampung Timur sudah membuat surat edaran bupati, untuk sistem kerja di Lampung Timur kita batasi sebesar 50 persen," ujar Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo saat diwawancarai, Minggu (13/2/2022).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

"Minimal ini merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang akhir-akhir ini marak dan terus bertambah," katanya.

Baca juga: Tingkatkan Kemanan dan Ketertiban, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Langsung Patroli Rutin

Kendati demikian, ia tetap meminta tiap OPD dan kantor harus menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

"Lalu, pengaturan waktu kerja secara bergantian, pada saat WFH tidak melakukan mobilisasi ke daerah lain dan pemberlakuan WFH dan WFO disesuaikan dengan pengaturan dari Kementerian/Lembaga atau Instansi terkait," tutup Dawam.

(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved