Kota Metro

Penjual Bakso Keliling di Metro Lampung Tetap Bersyukur Meski Rumah Hangus 

Pria 38 tahun itu hanya pasrah menyaksikan dapur belakang rumahnya hangus tak tersisa dilahap jago merah.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/indra simanjuntak
Hermanudin tak mampu membendung air mata saat menerima bantuan wali kota Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Isak tangis tak terbendung dari wajah Hermanudin. Pria 38 tahun itu hanya pasrah menyaksikan dapur belakang rumahnya hangus tak tersisa dilahap jago merah.


Peristiwa memilukan itu kali pertama diketahui Julita Sari, istri korban. Ibu dua anak itu berteriak mengabarkan suaminya yang terlelap di kamar depan. Tak dinyana, api dengan sekejap menghanguskan hampir separuh bagian rumah.


"Itu sekitar pukul 23.30 WIB semalam. Istri saya teriak-teriak. Saya di kamar depan, lagi tidur-tiduran. Saya kaget dan langsung bangUn," tuturnya sembari menyeka air mata yang terus mengaliri pipinya, Selasa (15/2/2022).


Herman yang bermukim di RT/RW 20/05 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro itu mengaku tak mampu berbuat apa-apa saat melihat kobaran api yang telah membesar.

 

"Sudah besar sekali, itu di atas KWH. Enggak bisa apa-apa, cuma bisa menyelamatkan istri dan anak. Itu dapur. Semua perlengkapan jualan saya hangus," ucap bapak dua anak itu dengan nada bergetar saat diwawancarai Tribun Lampung.


Dapur belakang rumah herman merupakan bangunan semi permanen berukuran sekitar 40 meter persegi. Rumahnya hanya berjarak hampir 1 meter dari tetangga. Beruntung api dapat dijinakkan oleh petugas yang menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran (damkar). 

Meski seluruh alat untuk pekerjaannya hangus, penjual bakso keliling itu tetap bersyukur karena tak ada korban jiwa. Seluruh keluarga dalam keadaan sehat walau masih trauma dengan peristiwa naas tersebut.


Ia juga bersyukur atas kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang telah datang dan memberi sejumlah bantuan. "Ini sangat berarti bagi kami. Walaupun saya belum tahu bagaimana mau kerja. Karena motor dan alat sudah enggak ada," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / indra simanjuntak )

Baca juga: Kebakaran di Bandar Lampung, BPBD Kerahkan 11 Personel

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved